Luca Marini Ngaku Sulit Jinakkan Motor karena Postur Tubuh Tinggi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 09 Jul 2023, 05:15 WIB
Luca Marini

Luca Marini

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Luca Marini merasa postur tubuhnya yang jangkung membuat ia jadi agak kesulitan saat menunggangi motor balap MotoGP, seperti yang terjadi di MotoGP Belanda.

Luca Marini agak pesimistis ketika mengaspal di MotoGP Belanda, balapan penutup paruh pertama MotoGP 2023. Dalam kualifikasi, ia memang sukses menembus tiga besar. Akan tetapi sang rider kesulitan di main race dan hanya finis ketujuh.

Berbanding terbaik dengan tandemannya di VR46 Racing, Marco Bezzecchi, yang mendapat podium kedua setelah start dari pole position.

"Pebalap lain menabrak saya saat menginjak rem terakhir, di tikungan terakhir. Saya tidak tahu siapa dia, saya tidak melihatnya.Saya tertabrak, saya hanya mencoba untuk tidak menabrak dan memotong chicane,” keluh Marini, seperti dikutip dari Motorsport.com.

“Saya tidak mengerti penalti saya karena itu bukan kesalahan saya. Saya hanya berada di jalur saya, saya ditabrak dari belakang, saya tidak bisa melihat siapa itu. Saya hanya mencoba untuk menghindari jatuh karena saya dalam masalah, dan hanya itu,” ia melanjutkan.

Ketika balapan hari Minggu, Luca Marini merasa agak kurang nyaman saat menggeber motor Ducati Desmosedi GP 22 miliknya. Ia pun mulai bereksperimen dengan teknik berkendara yang berbeda untuk mengantisipasi tubuhnya yang berpostur tinggi.

"Kami kesulitan sepanjang akhir pekan, itu saja. Kami kehilangan sesuatu. Setelah balapan, ada sedikit ide yang muncul di benak saya untuk tahun depan, untuk trek ini dan mungkin juga trek lain yang mirip dengannya,” tutur pria asal Italia itu.

“Itu adalah sesuatu yang ingin saya coba, karena saya mengalami banyak masalah di bagian cepat, saat saya diimbangi dengan fairing, saya sangat tinggi sehingga saya menghirup banyak udara dan sangat sulit bagi saya untuk membelokkan motor.”

"Selama balapan saya mencoba untuk tetap berada di dalam fairing dan itu terlihat jauh lebih baik, tetapi sulit karena itu tidak alami. Bagaimanapun, saya mencoba untuk tidak jatuh dan mencapai garis akhir,” pungkasnya.

Artikel Tag: Luca Marini, Mooney VR46, Ducati, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/luca-marini-ngaku-sulit-jinakkan-motor-karena-postur-tubuh-tinggi
4969  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini