Luca Marini Ingin Kalahkan Pramac Racing di MotoGP 2023

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 23 Nov 2022, 22:40 WIB
Luca Marini

Luca Marini

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Performa mengagumkan Pramac Racing di MotoGP 2022 membuat Luca Marini terkesan dan berhasrat untuk mengalahkan mereka di kejuaraan tahun depan.

Ducati sukses mendominasi kejuaraan tahun ini. Pabrikan asal Borgo Panigale menyabet titel konstruktor, selagi Francesco Bagnaia merengkuh titel pebalap.

Sementara itu Enea Bastianini tampil brilian bersama tim satelit Ducati, Gresini Racing. Kemudian Marco Bezzecchi dinobatkan sebagai pebalap debutan terbaik tahun ini.

Di sisi lain, Mooney VR46 Racing akan menggunakan kuda besi yang berbeda pada 2023. Jika di musim 2022 Luca Marini dan Bezzecchi mengendarai seri motor berbeda (Demosedici GP 22 dan 21), tahun depan keduanya mendapat GP22.

Di sisi lain, Ducati akan meluncurkan versi teranyar, yakni GP23. Namun motor tersebut hanya diberikan kepada rider tim pabrikan dan tim satelit Pramac Racing.

Marini sendiri kagum dengan duo Pramac Racing, Jorge Martin dan Johann Zarco. Menurutnya, mereka telah banyak membantu pabrikan asal Italia mengembangkan motor.

“Mereka (Zarco dan Martin) menjalani musim yang luar biasa, Ducati benar untuk mempercayai mereka bahkan pada saat Kejuaraan Dunia tampaknya telah berakhir. Selamat untuk Ducati yang melakukan kerja tim yang hebat,” tutur Marini dikutip dari Corsedimoto.

Saat ini, wakill Ducati yang kemampuannya dianggap satu tingkat di bawah Enea Bastianini adalah Martin. Itu terlihat dari persaingan antara kedua rider untuk mendapatkan kursi tim pabrikan pada MotoGP 2023.

Dengan adanya motor spek terbaru, Martin diyakini bakal mampu mengungguli atau bahkan mengalahkan Bastianini. Hal ini kemudian dimaknai sebagai tantangan oleh Marini.

Menurutnya, menyamai performa Jorge Martin bukanlah sesuatu yang mustahil. Bahkan bisa saja Luca Marini mengantarkan VR46 untuk menjadi tim independen terbaik di MotoGP 2023.

“Tahun lalu semuanya tampak lebih sederhana. Tahun depan Jorge Martin akan memiliki motor pabrikan dan saya tidak akan melakukannya, akan ada beberapa perbedaan, tapi saya harap tidak berlebihan karena kami harus bertarung melawan Pramac untuk memperebutkan gelar tim independen terbaik,” ujarnya.

Artikel Tag: Luca Marini, VR46, pramac racing, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/luca-marini-ingin-kalahkan-pramac-racing-di-motogp-2023
648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini