Lorenzo: Saya Yakin Marc Marquez Bisa Cepat Adaptasi di Ducati

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 06 Des 2023, 16:20 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, memprediksi Marc Marquez bisa cepat menemukan bentuk terbaiknya di atas motor Ducati Desmosedici dan merebut gelar juara.

Marc Marquez mulai MotoGP 2024 bakal membalap bersama Gresini Racing. Ia telah memulai debutnya di atas motor Ducati Desmosedici saat tes pascamusim Valencia yang berakhir positif.

Melihat hasil yang didapatkan kompariotnya, Jorge Lorenzo yang merupakan eks pebalap MotoGP pun berkomentar.

"Menurut saya itu adalah kombinasi beberapa hal, di antaranya Marc Márquez memiliki gaya yang sangat khusus dan sangat istimewa yang jauh dari standar pebalap," kata Lorenzo disadur dari laman as.com.

"Jika Marc adalah orang yang mengarahkan evolusi sepeda motor, dia akan membuat sepeda motor yang cocok untuknya, tapi itu tidak cocok untuk pengendara yang lebih standar," jelas pria berumur 36 tahun tersebut.

Di sisi lain, ia juga menyoroti peran penting seorang rider penguji di tubuh Ducati, seperti KTM yang memiliki Dani Pedrosa. Menurut Lorenzo, sosok seperti Pedrosa lah yang dapat membantu Marc Marquez untuk lebih cepat memahami karakter motor Desmosedici.

Jika Ducati berhasil menemukan pebalap penguji yang tepat, The Baby Alien kemungkinan besar bisa kembali terlibat persaingan gelar juara.

"Benar juga bahwa cedera Marc menyebabkan Honda kehilangan pemimpinnya. Yang terpenting, kebangkitan Ducati bersama Dall'Igna di level ide dan teknologi dan mereka harus punya sosok tepat," ujar Lorenzo.

"Seperti Anda lihat, mereka (Ducati) benar-benar lebih unggul. Faktanya, pabrikan Eropa (Aprilia dan KTM), serta Yamaha, telah menirunya," pungkasnya.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Gresini Racing, Ducati, motogp 2023, MotoGP 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/lorenzo-saya-yakin-marc-marquez-bisa-cepat-adaptasi-di-ducati
6869  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini