Lorenzo Sarankan Rossi Tetap Lanjut Balapan Musim Depan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 13 Apr 2020, 16:20 WIB
Lorenzo Sarankan Rossi Tetap Lanjut Balapan Musim Depan

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi

Berita MotoGP: Test rider Yamaha, Jorge Lorenzo, merasa yakin Rossi akan tetap bertahan di MotoGP 2021. Ia menyebut Rossi masih punya motivasi dan sangat menikmati setiap balapannya.

Musim ini jadi titik penentuan bagi karier Valentino Rossi di ajang balap MotoGP. Rider berjuluk The Doctor itu akan ambil keputusan apakah lanjut balapan atau pilih gantung helm setelah mengevaluasi performanya dalam beberapa balapan musim ini.

Selain itu, ia juga resmi tergusur dari tim pabrikan Yamaha setelah Fabio Quartararo dipromosikan untuk menggantikan posisinya. Meski begitu, The Doctor menyatakan bahwa dirinya belum punya niatan pensiun dan bersedia membela Petronas Yamaha SRT jika terbukti masih kompetitif tahun ini.

Menurut mantan rekan setim yang juga rival beratnya, Jorge Lorenzo, yakin Rossi akan tetap balapan musim depan.

"Saya rasa ia telah melakukan segalanya demi tetap balapan pada 2021. Ia punya semangat muda, masih bersenang-senang. Saya sendiri beda dengannya, karena saya obsesif, tak bisa terima jika harus melanjutkan karier tanpa bisa tampil mencapai limit," ujar Lorenzo kepada La Gazzetta dello Sport.

Lorenzo bahkan menyarankan Rossi agar tak pensiun dulu karena The Doctor terlihat masih menikmati balapannya.

"Jika Vale bahagia dan masih termotivasi, mengapa tidak lanjut saja? Ia punya motor yang lincah dan tak terlalu menuntut kebugaran fisik, jadi saya rasa ia bisa tampil jauh lebih baik daripada tahun lalu," imbuhnya.

Meskipun dulu sering terlibat perseteruan panas di antara keduanya, namun rider berjuluk Por Fuera ini mengaku siap membantu Rossi dan rider Yamaha lainnya dalam pengembangan YZR-M1 demi membawa Yamaha kembali ke masa jaya.

"Semua pasti ingin juara dan mengalahkan rekan setimnya. Dengannya, saya harus bertarung lebih keras demi meraih gelar dunia. Ia adalah lawan sejati dan bersejarah saya. Namun kini kami bukan lagi rival, kami wakil pabrikan yang sama dan kami punya tujuan yang sama," pungkasnya.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, yamaha

1373  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini