Lorenzo Mengaku Beruntung Bisa Menang di Balapan Virtual Perdananya

Penulis: Viggo Tristan
Senin 01 Jun 2020, 13:27 WIB
Lorenzo Mengaku Beruntung Bisa Menang di Balapan Virtual Perdananya

Jorge Lorenzo beruntung bisa menang di balapan virtual.

Berita MotoGP : Jorge Lorenzo sukses mengawali debut di balapan virtual dengan kemenangan manis. Ia mampu mengalahkan semua partisipan lain dan berhasil menjadi pebalap pertama untuk menginjak garis finish di Sirkuit Silverstone, Minggu (31/5).

Lorenzo yang baru pertama kali ikut serta dalam balapan virtual memang menjalaninya dengan serius. Tidak main-main, pebalap yang akrab dengan julukan Por Fuera tersebut sudah mengatur strategi ban untuk memuluskan kecepatan motornya. Meski demikian, Lorenzo juga mewaspadai sosok Quartararo karena punya performa apik dalam beberapa balapan terakhir.

Beruntung, dalam balapan tersebut Quartararo berulang kali terjatuh dan melakukan kesalahan. Lorenzo bisa melaju tanpa hambatan hingga akhirnya mengamankan kemenangan perdananya. Lorenzo juga tidak memungkiri jika ia menang karena keberuntungan besar.

“Selama beberapa hari saya telah mencoba semua opsi ban dan saya menggunakan bagian belakang yang keras. Tentu saja bagian depan yang soft tidak terlalu panas, tetapi bagian belakang yang agak terlalu panas dan sulit diatur,” ucap Lorenzo saat diwawancara oleh media setempat.

“Jadi opsi sulit untuk lap terakhir jauh lebih baik. Saya juga beruntung Fabio jatuh berkali-kali. JIka tidak, saya akan kesulitan untuk mengalahkannya,” tutup eks pebalap Repsol Honda tersebut.

Walaupun hanya memenangi balapan virtual, tetapi Lorenzo merasa senang bukan main. Pasalnya, ia sudah cukup lama absen untuk dapat menembus podium dalam balapan yang sesungguhnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Jorge Lorenzo, Balapan Virtual

416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini