Lorenzo Gigit Jari, Bos Suzuki Pastikan Posisi Rins dan Iannone Aman

Penulis: Ruddy
Minggu 06 Mei 2018, 12:00 WIB
Lorenzo Gigit Jari, Bos Suzuki Pastikan Posisi Rins dan Iannone Aman

Alex Rins (MotoGP.com)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP – Tim Suzuki Ecstar nampaknya masih akan mempertahankan dua pebalap andalannya, yaitu Alex Rins dan Andrea Iannone. Hal itu menunjukkan bahwa performa Suzuki di kancah MotoGP kian menunjukkan pengembangan positif di berbagai sector.

Rins yang melakukan debutnya di kelas MotoGP bersama Suzuki, memang tidak menunjukkan tanda-tanda ingin pindah tim. Pebalap Spanyol berusia 22 tahun itu bahkan secara percaya diri mengatakan bahwa dirinya telah menandatangani perpanjangan kontrak, meski tidak secara harafiah.

“Tak ada yang ditandatangani,” ungkap Rins. “Tapi, saya sudah tahu dari obrolan dengan Davide (Brivio, bos tim Suzuki Ecstar, red) dan semuanya, saya akan tetap berada di sini hingga 2 musim ke depan.”

Ditemui usai sesi latihan bebas 4 kemarin (5/5), Brivio menampik kabar soal Rins telah menandatangani kontrak baru. Tetapi ia juga tidak membantah kalau Rins akan tetap bersama Suzuki.

“Saya kira tidak ada yang ditandatangani,” kata Brivio. “Saya kira kami baik-baik saja saat ini. Melihat segalanya berjalan mulus, mungkin dia (Rins) akan tetap bertahan seperti yang kami harapkan. Tentu saja kami ingin mempertahankan dia dalam tim.”

Di sisi lain, ada kabar bahwa Suzuki tertarik untuk mengganti Iannone dengan Jorge Lorenzo. Apakah kabar itu benar?

“Andrea (Iannone) mulai mendapatkan feel yang baik pada GP Austin dan pada sisi latihan di Jerez, dia juga berada dalam kondisi yang baik. Jadi segalanya berjalan dengan baik,” kata Brivio lagi. Bisa disimpulkan, posisi Iannone masih aman bersama Suzuki setidaknya satu musim ke depan.

Brivio sendiri mengakui bahwa untuk pengembangan tim yang lebih baik, dirinya berencana untuk menghadirkan tim satelit.

“Itu (berpartner dengan tim satelit, red) jelas adalah hal yang ingin kami lakukan,” tegas Brivio. “Dari sisi teknis, kami sangat membutuhkan dua motor tambahan untuk mengumpulkan lebih banyak data dan mempercepat pengembangan. Tetapi itu terserah pabrikan, apakah mereka siap dengan kerja ekstra semacam itu?”

Artikel Tag: motogp, Moto2, GP Spanyol, jerez, remy gardner, tech3 racing team, hector garzosuzuki ecstar, Suzuki, Alex Rins, Andrea Iannone, Jorge Lorenzo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/lorenzo-gigit-jari-bos-suzuki-pastikan-posisi-rins-dan-iannone-aman
3782  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini