Lorenzo Dirumorkan Incar Jaminan Posisi Rossi di Petronas Yamaha SRT

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 03 Apr 2020, 20:20 WIB
Lorenzo Dirumorkan Incar Jaminan Posisi Rossi di Petronas Yamaha SRT

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi

Berita MotoGP: Jorge Lorenzo disebut punya rencana mengincar jaminan Valentino Rossi di tim satelit Yamaha, jika The Doctor benar-benar memilih pensiusn.

Pensiunnya Lorenzo dan langsung mengambil peran sebagai rider Yamaha sempat mengejutkan banyak pihak, ditambah lagi ia dipastikan bakal tampil di MotoGP Catalunya sebagai wildcard.

Hal ini pun juga mengundang perhatian dari mantan manajer tim sekaligus pengamat MotoGP, Carlo Pernat. Ia membeberkan rumor kontroversial mengenai kiprah Lorenzo.

Rider berjuluk X-Fuera ini turut meramaikan perombakan besar-besaran Yamaha. Mulai dari diperpanjangnya kontrak Maverick Vinales dan diangkatnya Fabio Quartararo naik ke tim pabrikan Yamaha.

Sementara Valentino Rossi harus rela menyingkir dari tim pabrikan usai kontraknya tak diperpanjang. Namun Yamaha telah memberikan jaminan dukungan penuh untuk Rossi jika ingin lanjut balapan musim depan. Rossi diprediksi akan bergabung ke tim satelit Yamaha yakni, Petronas SRT .

Namun, Rossi sendiri masih belum membuat keputusan pasti apakah dia akan pensiun atau lanjut berkompetisi di MotoGP.

Menurut Pernat, hal ini lah yang dinilai menjadi peluang Lorenzo untuk mengambil alih posisi di tim satelit Yamahaa.

"Siapa tahu apa yang akan terjadi ke depannya? Mungkin Valentino Rossi akan mengubah keputusannya [memilih penisun]. Waspada dengan Jorge Lorenzo, mungkin dia ingin mengambil tempat Valentino Rossi bersama Petronas," kata Carlo Pernat, dilansir dari GPOne.

Di sisi lain, Pernat merasa tim-tim MotoGP saat ini tengah berada dalam kondisi yang sulit lantaran pandemi virus corona yang merebak luas makin parah.

"Ini akan menjadi musim kejuaraan yang sama sekali berbeda, karena biaya, upah serta investasi akan direvisi, semua pembalap menyadari hal ini," kata Pernat mengkahiri.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, motogp 2020, yamaha, Valentino Rossi

2325  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini