LCR Honda Akui Tertarik Datangkan Petrucci

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 05 Jun 2020, 14:30 WIB
LCR Honda Akui Tertarik Datangkan Petrucci

Danilo Petrucci, Ducati.

Berita MotoGP: Manajer Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, mengaku tertarik merekrut Danilo Petrucci di musim depan. Kendati demikian, ia membantah timnya telah melakukan negosiasi dengan rider asal Italia iu.

LCR Honda kini tengah mempertimbangkan mencari pebalap baru pasalnya Cal Crutchlow tahun ini sudah akan memasuki usia 35 tahun. Meskipun menegaskan belum ingin pensiun musim ini, namun ia dan rekan setimnya, Takaaki Nakagami memiliki kontrak yang akan habis di akhir musim ini.

Sementara itu, tim satelit Honda ini mengaku mulai memasukkan nama Petrucci kedalam daftar pebalap incaran mereka. Usai terdepak dari Ducati, Petrux memang bertekad bertahan di MotoGP dengan mencari tempat-tempat yang mumpuni.

Kendati demikian, Cecchinello pun mengakui pihaknya tetap memprioritaskan Crutchlow untuk bertahan, namun ia menyatakan bahwa keputusan apa pun mengenai line up pebalap LCR juga harus mendapatkan izin dari Honda Racing Corporation (HRC).

"Saat ini, kami punya Cal dan prioritas kami adalah memperpanjang kontraknya. Akan tetapi keputusan ini tak sepenuhnya ada di tangan kami: kami punya motor pabrikan, jadi HRC punya suara penting dalam pemilihan rider," ungkap Cecchinello sebagaimana dilansir dari laman GPOne.

Di lain sisi, Cecchinello tak memungkiri dirinya tertarik menggaet Petrucci. Pasalnya, rider asal Italia ini diakui Cecchinello memiliki beberapa kemiripan gaya balap dengan Casey Stoner, rider yang sempat ia naungi pada 2006 lalu.

Perlu diketahui, sejak kecil Petrucci telah mengenal Stoner, mengingat ayahnya pernah menjadi mekanik juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 tersebut. Petrucci juga mengakui Stoner kerap memberinya bimbingan saat belia, termasuk saat Stoner menjadi test rider Ducati pada 2016-2018.

"Saya rasa Danilo bisa beradaptasi dengan baik pada gaya Honda. Pada cara-cara tertentu, gaya balapnya cukup mirip dengan Casey Stoner, yang juga sangat kuat dalam menjinakkan motor RC213V. Saya akan senang menaunginya, mengingat ia bisa jadi rider Italia pertama di tim LCR," pungkasnya.

Artikel Tag: Danilo Petrucci, Ducati, motogp 2020, LCR Honda

1194  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini