KTM Ingin Jadi Ancaman Besar Untuk Tim Pabrikan Lain di MotoGP 2021

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 12 Feb 2021, 21:31 WIB
KTM enggan dipandang sebelah mata lagi pada MotoGP 2021.

KTM ingin tampil kompetitif dan ramaikan persaingan di MotoGP 2021.

Berita MotoGP : CEO KTM yaitu Stefan Peirer memasang harapan besar untuk pagelaran musim 2021 mendatang. Mereka tidak ingin dipandang sebelah mata lagi dan bertekad untuk bisa memberi ancaman bagi tim besar lain.

Pabrikan asal Austria itu sejatinya sudah mengalami peningkatan yang cukup pesat pada musim lalu. Buktinya, dua pebalap mereka yaitu Brad Binder dan Miguel Oliveira sempat meraih kemenangan secara impresif. Sayangnya, mereka memang kurang konsisten sehingga tidak bisa meramaikan persaingan papan atas. Untuk menyambut musim baru, Pierer berharap semua permasalahan motor dapat dicarikan solusinya.

Jika motor sudah kompetitif, ia yakin bisa melihat keempat pebalapnya tampil lebih garang. Komposisi pebalap yang dimiliki saat ini sangatlah apik meskipun ditinggal Pol Espargaro menuju Repsol Honda.

"Kami tak berpartisipasi untuk meramaikan kompetisi. Namun, kami akan punya kesabaran yang cukup untuk menanti. Lagipula kami memang harus menunggu 7-8 tahun sebelum akhirnya juara di Reli Dakar dan AMA Supercross. Kami pun takkan menyerah sebelum jadi juara juga di MotoGP," ucap Pierer.

"Kami berhasil memenuhi dan melampaui target 2020. Motor kami ramah pada berbagai tipe rider untuk menang, bertarung di papan atas, dan memberi kesempatan baik kepada para debutan, seperti Brad dan Iker. Jadi, target kami tahun depan adalah ikut memperebutkan gelar, dan jika memungkinkan, bahkan menyabetnya," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: ktm, motogp

524  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini