Kondisi Marquez Satu Bulan Pasca Operasi Bahu

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 09 Jan 2019, 20:20 WIB
Kondisi Marquez Satu Bulan Pasca Operasi Bahu

Marc Marquez jalani pemulihan

Berita MotoGP: Saat ini Marc Marquez tengah menjalani proses pemulihannya pasca melakukan operasi pada akhir tahun lalu. Satu bulan pasca operasi, bagaimanakah keadaan Marquez sekarang?

Marc Marquez kini terus meningkatkan intensitas rehabilitasinya pasca menjalani operasi bahu awal Desember lalu. Peningkatan itu ia lakukan agar kembali fit saat tes pra-musim pertama MotoGP 2019 yang akan dimulai bulan depan di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Namun cedera tersebut sebenarnya sudah ia alami sejak awal musim lalu, cedera tersebut lalu bertambah parah degan seringnya ia terjatuh, bahkan Marquez tercatat menjadi pebalap yang paling sering terjatuh di musim lalu.

Kendati tampil dengan kondisi bahu yang sakit, Bab Alien mampu mengamankan titel juara dunia MotoGP 2018 dengan dominan. Ia pun kini harus fokus untuk memulihkan cedera yang membayanginya.

Seperti yang dilansir dari Crash net, sang juara dunia MotoGP musim 2018 itu, menjalani operasi bahu kiri segera setelah menyelesaikan tes pasca-musim di Jerez dengan timnya Repsol Honda.

Setelah operasi tersebut, Marc Marquez di jadwalkan akan menjalani masa pemulihan selama enam minggu. Saat ini intesitas rehabilitasi Marquez terus ditingkatkan untuk memastikan sang jawara itu akan berada dalam kondisi kebugaran penuh, tepat pada waktunya.

Rencananya, Marquez akan turun ke lintasan untuk melakukan tes uji coba 2019 pribadi di Sepang pada 1-3 Februari sebelum tes pra-musim 2019 resmi pertama pada 6-8 Februari di tempat yang sama.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2018, MotoGP 2019, Honda

1085  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini