Kerap Bersinggungan, Takaaki Nakagami Tetap Sedih Ditinggal Cal Crutchlow

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 27 Nov 2020, 14:45 WIB
Takaaki Nakagami, Cal Crutchlow

Takaaki Nakagami, Cal Crutchlow dan Manajer tim LCR Honda, Lucio Cecchinello

Berita MotoGP: Rider Tim LCR Honda, Takaaki Nakagami, mengaku merasa kehilangan rekan setimnya, Cal Crutchlow, meskipun hubungan keduanya tak jarang bersitegang.

MotoGP 2020 menjadi musim terakhir bagi Cal Crutchlow bersama tim LCR Honda lantaran kontraknya tak diperpanjang lagi. Sementara kekosongan posisi di tim tersebut telah diisi oleh Alex Marquez yang diturunkan dari tim pabrikan, Repsol Honda.

Crutchlow sendiri telah memperkuat tim satelit Honda tersebut sejak 2015 dan telah menorehkan tiga kemenangan. Rentetan hasil buruk akibat cedera yang pernah dialami menjadi alasan Crutchlow berhenti untuk balapan di ajang MotoGP. Rider asal Inggris ini pun telah memastikan diri bergabung ke tim Yamaha sebagai pebalap penguji alias test rider.

Kepergian Crutchlow ini membuat rekan setimnya, Takaaki Nakagami merasa sedih. Meskipun hubungan keduanya sempat memanas sejak musim lalu, namun Nakagami mengakui bahwa ia juga punya hubungan cukup dekat dengan Crutchlow.

Pebalap asal Jepang itu merasa telah mendapatkan banyak pelajaran dari rider asal Inggris itu sejak pertama kali menginjakkan kaki di kelas MotoGP.

"Saya telah banyak belajar darinya tiga tahun terakhir. Apalagi di tahun pertama saya di MotoGP, dia memberi saya tips bagaimana cara mengendarai Honda," kata Nakagami, dilansir dari Speedweek.com..

"Dia sudah punya banyak pengalaman dengan Yamaha, Ducati, dan Honda saat itu. Di tahun pertama saya tidak mungkin bertarung dengannya. Dari tahun kedua untungnya saya bisa dan bahkan lebih sering mengalahkannya. Saya hanya bisa berterima kasih kepadanya, saya suka caranya," tukas Nakagami.

Artikel Tag: Takaaki Nakagami, Cal Crutchlow

780  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini