Kebencian Valentino Rossi Kepada Marc Marquez Diwariskan ke Tim VR46 Mooney

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 03 Jun 2023, 00:04 WIB
Valentino Rossi, Marc Marquez

Valentino Rossi menolak bersalaman dengan Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Kebencian Valentino Rossi kepada Marc Marquez di MotoGP masih berlanjut kepada dua rider tim milik Rossi, VR46 Mooney, Marco Bezzecchi dan Luca Marini

Perseteruan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez di MotoGP memang sudah berakhir saat Rossi pensiun pada akhir musim 2021 lalu. Bukan rahasia lagi bahwa keduanya saling terlibat konflik, puncaknya adalah saat insiden di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 2015 silam hingga mendapat julukan sebagai Sepang Clash.

Rossi yang pada musim tersebut tengah berjuang untuk meraih gelar kesepuluhnya di MotoGP merasa dihalangi oleh Marquez pada balapan terakhirnya. Apalagi saat itu ua bersaing melawan rekan setimnya di Yamaha, yakni Jorge Lorenzo, yang merupakan rekan senegara Marquez.

Meskipun konflik tersebut sempat mereda, namun keduanya tak bisa menyembunyikan rasa kebencian tersebut. Kendati keduanya sudah tak lagi bertemu di lintasan, kebencian Rossi kepada Marquez masih bertahan hingga saat ini, bahkan bersambung pada pebalap asuhannya di tim Mooney VR46.

Hal ini diungkapkan oleh mantan direktur olahraga LCR Honda, Oscar Haro. Dirinya mengatakan jika beban kebencian The Doctor itu saat ini diturunkan ke dua pebalap Mooney VR46 yakni Marco Bezzecchi dan Luca Marini.

"Satu-satunya yang menyakiti Ducati adalah Marc. Bukan Aprilia, bukan Yamaha. Dia (Marc Marquez) adalah satu-satunya yang bisa menyakiti mereka. Davide Tardozzi telah mengambil pebalapnya dan menyuruh mereka mengejarnya" ujar Oscar Haro sebagaimana dikutip dari laman Crash.net.

"Mereka semua mengejarnya. Kebencian Rossi telah mencemari lingkungan Mooney,” paparnya.

Marco Bezzecchi saat ini menjadi pebalap kandidat juara usai menempati peringkat kedua di klasemen sementara MotoGP 2023, dengan raihan 93 poin ia hanya terpaut satu poin dari Francesco Bagnaia di posisi teratas klasemen MotoGP 2023.

Sementara Marquez masih terjebak dalam penampilan buruk pasca cedera. Tercatat, Marquez masih berada peringkat 19 dengan hanya mengoleksi 12 poin.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Marc Marquez, VR46 Mooney Racing

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/kebencian-valentino-rossi-kepada-marc-marquez-diwariskan-ke-tim-vr46-mooney
1525  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini