Kalah Saing Dari Joan Mir, Alex Rins Akui Lakukan Kesalahan

Penulis: Viggo Tristan
Senin 09 Nov 2020, 20:36 WIB
Alex Rins ungkap faktor utama yang buatnya gagal menang di GP Eropa.

Alex Rins mengungkapkan alasannya gagal menang di GP Eropa.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Alex Rins mengakui bahwa dirinya melakukan kesalahan fatal pada pagelaran MotoGP Eropa kemarin. Rins membuang kesempatan emas untuk dapat meraih kemenangan pada balapan tersebut.

Alex Rins sejatinya mampu mengawali perlombaan dengan cukup gemilang. Ia langsung melesak di posisi terdepan dan memimpin balapan dengan durasi yang cukup lama. Sayang, pada pertengahan balapan, ia disalip oleh rekan setimnya sendiri Joan Mir. Meski berusaha untuk merebut posisinya kembali, harapan Rins tersebut harus pupus dan ia hanya bisa finish di posisi runner-up.

Seusai balapan, Rins mengakui bahwa ia melakukan kesalahan yang cukup fatal khususnya pada tikungan 11. Akibat kesalahan itu, Mir bisa melewatinya dengan relatif mudah.

"Saya sedikit ceroboh saat mengganti gigi di belokan 11. Begitulah cara Joan Mir lewat. Dia sangat cepat dan mampu memperluas putaran demi putaran. Saya tidak bisa mengikutinya (Mir). Saya punya masalah dengan ban belakang. Dia (Mir) benar-benar cepat dan terus menjaga jarak dengan kami di belakangnya,” ucap Rins saat diwawancara oleh media setempat.

Meski kalah dari Mir, tetapi Rins sendiri menegaskan bahwa dirinya masih belum menyerah memperebutkan gelar juara. Ia yakin dapat mengejar sisa poinnya pada dua seri yang belum dilakoni.

“Saya senang dengan hasil balapan kali ini. Berarti ada tambahan 20 poin lagi untuk kejuaraan dunia. Saya akan terus berjuang dan kemudian kita akan melihat apa yang terjadi di akhir musim nanti. Karena saya pikir masih ada segala kemungkinan untuk hal apapun saat ini," tukasnya.

Artikel Tag: Alex Rins, joan mir, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/kalah-saing-dari-joan-mir-alex-rins-akui-lakukan-kesalahan
1085  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini