Juara Dunia Dua Kali Beruntun, Francesco Bagnaia Bikin Bangga Ducati

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 28 Nov 2023, 04:05 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Keberhasilan Francesco Bagnaia menjadi juara dunia MotoGP dua kali berturut-turut membuat Ducati bangga karena ini menjadi kali pertama dalam sejarah mereka.

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) baru saja dinobatkan sebagai juara dunia MotoGP 2023 pada hari Minggu (26/11). Ia berhasil mengalahkan rivalnya dalam perebutan titel, Jorge Martin (Pramac Racing), di MotoGP Valencia.

Sejak mengalami akhir pekan balap di Sirkuit Ricardo Tormo, Bagnaia sejatinya sudah memiliki keunggulan besar. Dewi Fortuna juga selalu memihak kepada rider berusia 26 tahun itu.

Awal keberuntungan Bagnaia dimulai dari Maverick Vinales (Aprilia Racing) yang dijatuhi penalti turun tiga grid di kualifikasi. Bagnaia yang sebenarnya start kedua pun berhak untuk memulai MotoGP Valencia dari pole position.

Tampil mengesankan sejak fase awal, Bagnaia lagi-lagi mendapat keberuntungan usai Jorge Martin terjatuh di pertengahan balapan di lap keenam. Martin gagal finis gegara menyeruduk Marc Marquez (Repsol Honda). Kedua pebalap pada akhirnya sama-sama terjatuh dan tersungkur ke gravel.

Dengan demikian, titel juara sudah dipastikan menjadi milik Francesco Bagnaia seutuhnya karena perolehan poinnya di klasemen akhir pebalap mustahil dikejar oleh para rivalnya. Kemenangan di MotoGP Valencia membuat Bagnaia didapuk sebagai rider Ducati pertama yang menjadi juara dunia secara berturut-turut

Eks pebalap MotoGP, Casey Stoner, merupakan wakil Ducati lain yang berhasil memimpin kejuaraan pada MotoGP 2007. Namun Stoner gagal mempertahankan mahkota juara di musim berikutnya.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/juara-dunia-dua-kali-beruntun-francesco-bagnaia-bikin-bangga-ducati
348  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini