Jorge Martin Yakin Fermin Aldeguer Siap untuk MotoGP

Penulis: Senja Hanan
Kamis 29 Feb 2024, 20:23 WIB
Jorge Martin Yakin Fermin Aldeguer Siap untuk MotoGP

Jorge Martin Yakin Fermin Aldeguer Siap untuk MotoGP

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jorge Martin yakin rekan senegaranya Fermin Aldeguer siap untuk MotoGP. Menyusul laporan bahwa remaja tersebut akan bergabung dengan Pramac Ducati pada tahun 2025.

Meski berada di urutan ketiga klasemen Moto2 tahun lalu, di belakang Pedro Acosta dan Tony Arbolino, Aldeguer memberikan penampilan menakjubkan di akhir musim dengan memenangkan empat balapan terakhir dengan sasis Boscoscuro.

Bintang Pramac saat ini, Martin, yang bertarung melawan Francesco Bagnaia untuk memperebutkan gelar hingga putaran final musim lalu, mengatakan pada peluncuran tim hari Rabu di Bahrain:

“Saya pikir dia [Aldeguer] sudah siap. Pada akhir tahun lalu, dia sudah menunjukkan potensinya. Sekarang dia harus menunjukkannya dalam musim yang panjang dan berjuang untuk meraih gelar," kata Jorge Martin.

“Tapi saat ini, dia adalah pebalap terkuat di Moto2. Saya tidak tahu apakah dia sudah menandatangani kontrak [untuk MotoGP] atau belum, tapi [jika demikian] saya yakin ini akan memberinya kepercayaan diri untuk musim ini.”

Kesepakatan Aldeguer berarti Martin atau rekan setim barunya Franco Morbidelli akan meninggalkan Pramac pada akhir tahun ini. Martin tidak pernah menyembunyikan keinginannya untuk bergabung dengan tim pabrikan Ducati - ada rumor perpindahan dengan Enea Bastianini jika dia memenangkan mahkota tahun lalu - tetapi mengatakan masih terlalu dini untuk mengetahui masa depannya.

“Ini masih terlalu dini, kita harus menunggu. Saya pikir Bagnaia harus segera dikonfirmasi [di Ducati]. Dia layak mendapatkannya,” tambah Martin tentang rivalnya dalam meraih gelar juara.

Artikel Tag: Fermin Aldeguer, Jorge Martin, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-martin-yakin-fermin-aldeguer-siap-untuk-motogp
2362  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini