Jorge Martin Rela Tak Cuci Rambut Seminggu Usai Kepalanya Dipegang Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 11 Feb 2021, 08:55 WIB
Jorge Martin dan Valentino Rossi

Jorge Martin kecil ketika berfoto dengan Valentino Rossi di MotoGP 2006

Berita MotoGP: Rider debutan MotoGP, Jorge Martin, punya kisah menarik ketika ia pertama kali bertemu dengan idolanya, Valentino Rossi. Martin bahkan rela tak mencuci rambutnya hingga seminggu setelah disentuh Rossi.

Sebaimana diketahui, Valentino Rossi memperpanjang rekornya sebagai rider yang berkiprah paling lama di MotoGP. Rider yang pertama kali meraih titel juara MotoGP di 2002 teresebut bakal menjalani musim yang ke-22 di kelas tertinggi.

Dengan pengalaman dan kiprah sepanjang itu, maka tak mengherankan ia akan bertarung dengan para rider yang usianya jauh di bawahnya, sementara rider satu angkatannya sudah lama pensiun.

Hal inilah yang membuat Jorge Martin yang usianya terpaut nyaris 19 tahun dengan Rossi merasa kagum bisa berbagi lintasan di ajang balap yang sama.

"Dia bisa menjadi ayah saya," ujar Jorge Martin yang kini berusia 23 tahun menanggapi soal perbedaan usia yang jauh antara dirinya dengan pembalap berjuluk The Doctor itu.

Martin menjadi salah satu dari sekian rider MotoGP yang masih menyimpan foto dengan Rossi ketika mereka masih kanak-kanak.

Martin baru-baru ini membagikan foto dirinya bersama Rossi setelah wawancara dengan Diario AS. Pertemuan Martin dengan Rossi itu terjadi di tengah-tengah berlangsungnya seri MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo pada 2006.

Malang bagi Rossi yang itu mengalami harus mimpi buruk setelah kehilangan gelar juara akibat terjatuh di tengah perlombaan. Insiden di Valencia tersebut masih disesali Rossi hingga sekarang karena menjadi salah satu alasan dirinya belum bisa menggenapi jumlah trofinya menjadi 10 gelar juara dunia.

"Bukan salah saya dia kehilangan gelar pada balapan itu," ucap Martin berseloroh.

Martin pun juga membagikan cerita unik di balik foto dirinya bersama Rossi tersebut. Saking besar kekagumannya dengan Rossi, Martin mengaku tidak mencuci rambutnya selama seminggu setelah foto tersebut diambil.

"Ketika itu dia memegang kepala saya. Seingat saya, saya tidak keramas selama seminggu sesudahnya," tukas rider Pramac Racing itu.

Bakal berlomba dengan para pebalap top dunia, Martin pun mengaku akan mengalihkan seluruh fokusnya untuk meraih hasil terbaik di musim debutnya.

"Saya tidak tahu akan butuh waktu seberapa lama, tetapi saya pikir saya akan menjadi juara MotoGP. Saya masih memiliki waktu 10 atau 11 tahun lagi, jika tidak terhalang cedera dan itu pernah saya alami, saya akan mampu berjuang untuk menang."

"Saya berlatih dengan pembalap papan atas seperti Maverick Vinales dan lainnya, dan saya merasa berada di level mereka," tukasnya.

Artikel Tag: Jorge Martin, Valentino Rossi

5259  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini