Jorge Martin Dituntut Tak Hanya Cepat di Sesi Kualifikasi Saja

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 07 Feb 2023, 06:57 WIB
Jorge Martin diminta lebih cepat di hari balapan.

Jorge Martin dituntut lebih konsisten di hari balapan. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Manajer baru Pramac Ducati yaitu Gino Borsoi menantang Jorge Martin untuk lebih konsisten di hari balapan. Ia tidak mau Martin hanya cepat di sesi kualifikasi, tetapi melempem pada balapan sesungguhnya.

Sebagai pebalap muda yang punya banyak potensi besar, Jorge Martin memang berulang kali tampil mengejutkan di MotoGP musim 2022 silam. Sayangnya, performa Martin masih tergolong inkonsisten sehingga ia kalah saing dari Enea Bastianini untuk menembus skuat pabrikan Ducati. Menyambut musim 2023 yang sudah semakin dekat di depan mata, Martin dapat tantangan dari Gino untuk lebih konsisten di hari balapan. Gino tidak mau melihat Martin hanya garang pada sesi kualifikasi saja.

"Tentu saja, dia (Martin) telah banyak berubah. Semua orang pun tahu betapa berbakatnya dia, dia memiliki bakat yang amat besar. Dia sudah menunjukkan bakat itu saat di Moto3, Moto2, dan MotoGP. Dia adalah salah satu pembalap tercepat saat ini, terutama di sesi kualifikasi. Kini dia harus memperlihatkan hal itu. Dan kami harus menunjukkan sebagai tim, terutama ketika balapan," ucap Gino saat diwawancara oleh media setempat.

Martin sendiri harus memiliki motivasi besar untuk bisa tampil lebih kompetitif. Ia boleh saja masih berstatus sebagai pebalap tim satelit, tetapi ia akan dibekali oleh motor Desmosedici GP23 edisi terbaru. Harusnya, Martin punya modal kuat untuk jadi kuda hitam di persaingan papan atas.

Artikel Tag: Jorge Martin, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-martin-dituntut-tak-hanya-cepat-di-sesi-kualifikasi-saja
653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini