Jorge Lorenzo Tanggapi Ketegangan Antara Ducati dan Andrea Dovizioso

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 28 Jan 2021, 06:14 WIB
Jorge Lorenzo beri tanggapan terkait ketegangan antara Andrea Dovizioso dan Ducati.

Jorge Lorenzo sebut Andrea Dovizioso dan Ducati harusnya tak berselisih.

Berita MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Jorge Lorenzo mengomentari ketegangan yang terjadi antara Andrea Dovizioso dengan Ducati di musim 2020 lalu. Menurutnya, kedua belah pihak tidak seharusnya mengumbar keburukan satu sama lain.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu Andrea Dovizioso mengumbar keburukan Ducati ke publik. Komentar negatif Dovizioso tersebut kemudian dibalas pula oleh Gigi Dall'Igna selaku direktur tim. Keduanya seolah tidak pernah berhenti untuk menyalahkan satu sama lain. Dengan pengalaman pernah membela Ducati dan menjadi tandem Dovizioso, Jorge Lorenzo akhirnya memberanikan diri untuk memberi tanggapan.

“Saat sebuah hubungan retak, wajar saja ada ketegangan. Ada dua versi dalam cerita ini, dan tiap individu merasa bahwa ini adalah kesalahan yang lainnya, dan tiap orang mempertahankan sudut pandangnya. Andrea berusaha mempertahankan harga diri dan citranya, begitu juga Ducati. Padahal, saya merasa bahwa ini adalah kerja sama yang sukses bagi kedua belah pihak, mereka bangkit memperebutkan gelar dunia,” ucap Lorenzo.

“Andrea tiga kali berhasil menjadi runner-up di MotoGP, dan Ducati kembali berpeluang menjadi juara dunia. Jadi, sudah seharusnya mereka merasa bangga dengan pencapaian tersebut. Namun, mungkin ada masalah internal yang tak kita pahami dari luar,” pungkasnya.

Andaikan hubungan keduanya tidak memburuk, bukan tidak mungkin Dovizioso bakal lebih sukses lagi. Namun apa daya, nasi sudah menjadi bubur dan masa lalu sudah tidak bisa diubah lagi.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, motogp

696  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini