Jorge Lorenzo Prediksi Marc Marquez Rela Gabung Ducati Demi Bisa Juara Lagi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 01 Jun 2023, 11:45 WIB
Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Repsol Honda

Jorge Lorenzo dan Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Jorge Lorenzo memberikan prediksinya soal masa depan Marc Marquez yang kini sedang meredup bersama tim Repsol Honda. Menurutnya Marquez akan punya peluang lebih besar menjadi juara dunia lagi jika bergabung bersama Ducati.

Marc Marquez saat ini masih belum bisa bangkit dari keterpurukan yang ia alami di MotoGP 2023. Setelah absen sejak balapan kedua, Marquez baru kembali turun ke lintasan dalam balapan MotoGP Prancis.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans tersebut Marquez mengawali balapan dari posisi grid kedua, Marquez menjadi salah satu favorit pemenang balapan. Ia berhasil menjaga posisinya di urutan tiga besar sebelum akhirnya harus terjatuh.

Hasil tersebut membuat rider asal Spanyol itu harus pulang dengan tangan hampa meskipun ia masih mendapat tambahan 5 poin usai finish di posisi kelima dalam sprint race yang berlangsung sehari sebelumnya. Marquez saat ini masih berada di peringkat ke 19 dengan total raihan 12 poin atau terpaut 82 poin dari Francesco Bagnaia (Ducati) yang menempati peringkat pertama di klasemen MotoGP 2023.

Menanggapi hal ini, mantan juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo, meyakini Marquez pada akhirnya bakal bergabung dengan tim Ducati bahkan walaupun hanya masuk ke tim satelit demi bisa meraih titel juara MotoGP sekali lagi.

"Saya rasa [dia akan bergabung] dengan Ducati untuk tawaran yang dia tidak akan senang, tetapi dia akan menerimanya," ucap Lorenzo dalam wawancaranya kepada MotoGP.com.

"Baik di official atau di tim satelit. Setelah tiga/empat tahun tanpa kemenangan, motivasi untuk menang akan tinggi. Dia pria yang tangguh untuk dikalahkan, tetapi dia akan berusia 31 atau 32 tahun dan semua pebalap kuat. Namun, Marquez adalah Marquez," pungkasnya.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, Marc Marquez, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-lorenzo-prediksi-marc-marquez-rela-gabung-ducati-demi-bisa-juara-lagi
25834  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini