banner babe

Jorge Lorenzo Dinilai Hanya Cocok Tunggai Motor Yamaha

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 13 Okt 2019, 23:00 WIB
Jorge Lorenzo Dinilai Hanya Cocok Tunggai Motor Yamaha

Jorge Lorenzo saat masih berseragam tim Movistar Yamaha

Berita MotoGP: Ramon Forcada yang merupakan mantan Kepala Kru Jorge Lorenzo menilai bahwa motor alami untuk Lorenzo hanyalah motor besutan tim Yamaha yang dibangun sesuai masukannya.

Jorge Lorenzo mengawali perjalanannya di skuat Repsol Honda pada awal musim 2019 setelah menghabiskan dua tahun bersama Ducati Corse. Kedatangannya di Honda itu memunculkan harapan tinggi berupa duel ketat bersama rekan setim Marc Marquez.

Namun kenyataannya hal itu masih jauh dari harapan. Lorenzo justru tak bisa menampilkan performa apik bahkan ia kerapkali terseok-seok di barisan belakan

Menurut Ramon Forcada, motor RC213V yang sangat menguras tenaga itu dibangun untuk seorang Marc Marquez. Motor tersebut tidak cocok dengan tubuh Jorge Lorenzo yang sulit membentuk massa otot.

“Motor natural buat Lorenzo adalah Yamaha. Motor itu seperti dibangun untuknya. Dia juga menghabiskan sembilan tahun di sana dan sebagian besar pengembangan motor Yamaha bergantung pada Lorenzo,” ujar Forcada seperti dilansir dari laman Speedweek.

“Karena gaya balap Marc, motor Honda sangat menguras fisik. Lorenzo kurang beruntung karena dia tidak sulit membentuk massa otot meski rajin berlatih kebugaran. Dia tidak bisa menjadi sekuat pebalap yang melahap menu latihan yang sama. Itu sudah takdirnya,” imbuhnya.

Forcada juga menilai Lorenzo hanya tengah kehilangan kepercayaan diri di atas motor Honda. Apalagi, dengan deretan kemenangan yang diraih Marc Marquez, membuat Honda terus mengandalkan The Baby Alien untuk membangun motor. Namun ia yakin setidaknya X-Fuera bisa tampil kompetitif bersama Honda.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, MotoGP 2019, Honda, yamaha

4337  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini