Johann Zarco Sebut Ducati Lebih Baik Ketimbang Yamaha

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 03 Nov 2021, 11:20 WIB
Johann Zarco

Johann Zarco

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Sebagai rider yang berpengalaman menggeber motor Yamaha, Johann Zarco menyebut motor pabrikan asal Jepang itu kalah dengan motor Ducati Desmosedici.

Pada klasemen pebalap MotoGP 2021 peringkat dua teratas dihuni oleh rider dari dua tim pabrikan. Fabio Quartararo yang berada di urutan pertama menunggangi motor Yamaha YZR-M1. sementara rival terdekatnya, Francesco Bagnaia, menggeber motor Ducati Desmosedici.

Rider Pramac Ducati, Johann Zarco sejatinya lebih menjagokan Bagnaia untuk bisa merebut titel juara dunia musim ini. Sebab, pada balapan pertama di Sirkuit Misano September lalu, MotoGP San Marino, pebalap yang akrab disapa Pecco tersebut berhasil keluar sebagai pemenang.

Motor Desmosedici yang kompetitif dinilai Zarco sebagai faktor utama pebalap asal Italia itu mampu menorehkan prestasi impresif. Berbeda dengan Yamaha yang mampu memimpin klasemen pebalap hanya karena kemampuan individu yang dimiliki Quartararo.

“Menurut saya Ducati adalah motor terkuat. Ketika Pecco menang itu (di Misano) karena dia berhasil menempatkan sesuatu lebih dari yang lain,” kata Zarco dilansir dari Tuttomotoriweb.

“Jika kita memikirkan Yamaha, kekuatan Fabio-lah yang membuat perbedaan. Kami pikir Yamaha lebih mudah (untuk dikendarai), tapi menurut saya Ducati yang terbaik,” imbuhnya.

Perkataan Johann Zarco pun terbukti di seri MotoGP Emilia Romagna dua pekan lalu. Bagnaia bersama Ducati mampu menunjukkan penampilan sangat kuat di awal perlombaan hingga menjelang finis.

Sayangnya rider jebolan VR46 Academy itu mengalami kecelakaan dan terpaksa menyudahi balapan  lebih awal. Sementara Quartararo gagal finis di zona podium dan hanya menempati urutan keempat. Meski begitu ia mampu memperlihatkan bahwa motor Yamaha benar-benar mudah untuk dikendarai.

Artikel Tag: Ducati, yamaha, Johann Zarco, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/johann-zarco-sebut-ducati-lebih-baik-ketimbang-yamaha
1175  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini