Johann Zarco Masih Sulit Lupakan Crash di Silverstone

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 12 Agu 2022, 06:53 WIB
Johann Zarco tidak percaya ia terjatuh di Silverstone.

Johann Zarco tidak terima crash di GP Inggris. (Gambar: L'Equipe)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Pramac Ducati yaitu Johann Zarco masih kesal dengan kejadian di MotoGP Inggris lalu. Ia mengalami crash pada putaran empat sehingga membuatnya pulang dengan tangan hampa.

Sebagai pebalap yang memulai balapan dari barisan depan, Johann Zarco berusaha keras untuk bisa mendapatkan banyak poin. Ia sempat tampil bagus pada beberapa putaran awal, tetapi lengah pada putaran empat sehingga kehilangan kontrol atas motornya. Zarco pun terjatuh, masuk ke area gravel, dan tidak bisa menyelesaikan balapan hingga tuntas. Kegagalan ini jelas terasa menyakitkan bagi Zarco karena ia punya kecepatan awal yang cukup bagus.

"Sulit untuk menyatukan semuanya saat mempunyai peluang untuk menang. Kami mampu menyerang setelah liburan musim panas yang panjang dan menjadi cepat adalah hal yang positif. Saya pikir saya telah mengubah Ducati," ucap Zarco saat diwawancara oleh media setempat.

"Jatuh tidak dapat merusak mentalitas. Jika tidak, Anda segera menyerah dan tidak ada alasan untuk melakukannya. Jatuh adalah bagian dari balapan. Apa yang bisa mengganggu adalah ketika anda memiliki peluang terbaik, Anda malah jatuh," tukas pebalap yang berasal dari Prancis tersebut.

Untuk seri selanjutnya di GP Austria, Zarco tak ingin mengulangi kesalahan yang sama. Peluangnya dalam mengejar gelar juara dunia memang sudah cukup sulit, tetapi masih terbuka dan cukup realistis. Zarco hanya perlu bangkit dan mengumpulkan poin sebanyak mungkin.

Artikel Tag: Johann Zarco, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/johann-zarco-masih-sulit-lupakan-crash-di-silverstone
727  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini