Johann Zarco Berharap Ducati Bisa Move-on Dari Andrea Dovizioso

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 22 Jan 2021, 12:31 WIB
Johann Zarco ingin Ducati segera move-on dari kepergian Andrea Dovizioso.

Johann Zarco ingin agar Ducati tak terbayang-bayang kehadiran Andrea Dovizioso di masa lalu.

Berita MotoGP : Pebalap asal Prancis yaitu Johann Zarco menginginkan Ducati untuk segera move-on dari sosok Andrea Dovizioso. Pihak tim harus fokus dengan komposisi pebalap yang ada saat ini.

Seperti yang diketahui, Ducati memang harus berpisah dengan Andrea Dovizioso setelah bekerjasama cukup lama. Perpisahan ini jelas menyakitkan bagi kedua belah pihak, apalagi Dovizioso sudah menjadi pebalap khas mereka dalam beberapa tahun terakhir. Zarco lantas khawatir pihak tim tidak bisa move-on dan terbayang-bayang oleh kehadiran Dovizioso di masa lalu.

"Saya berharap dia bukan sosok yang hilang (dari tim). Karena dengan begitu berarti kami bekerja dengan baik di jalan yang benar. Pada MotoGP 2021, tim akan memiliki rider yang lapar (kemenangan) dan juga kompetitif. Para rider ini akan terus meningkatkan kemajuan motor," ucap Johann Zarco.

Meski begitu, Zarco tetap menghargai sosok Dovizioso yang dianggapnya sebagai role model sejauh ini. Ia akan menjadikan Dovizioso sebagai patokan dalam berkarier.

"Sebenarnya saya tidak memiliki rider panutan. Namun, Dovizioso masih menjadi pembalap terbaik untuk dicontoh dengan berbagai pencapaian mulai dari podium hingga kemenangan yang dia raih selama ini. Dovizioso pada dasarnya mengontrol segalanya. Sejauh ini bagi saya dia masih menjadi standar referensi pencapaian," imbuhnya sekali lagi.

Untuk musim depan, Zarco berharap bisa meningkatkan performanya lagi. Eks rider KTM ini berharap bisa menembus posisi lima besar secara konsisten di setiap serinya.

Artikel Tag: Johann Zarco, Ducati, Andrea Dovizioso

724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini