Joe Roberts Tolak Tawaran Naik ke MotoGP Bersama Aprilia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 01 Des 2020, 22:55 WIB
Joe Roberts

Joe Roberts

Berita MotoGP: Rider Moto2, Joe Roberts, tidak jadi gabung bersama tim Aprilia untuk menggantikan posisi Andrea Iannone pada MotoGP 2021.

Manajer Joe Roberts, Eitan Butbul, mengungkapkan bahwa ia yakin kliennya melakukan kesalahan dengan menolak tawaran Aprilia untuk mendapatkan kursi MotoGP 2021.

Joe Roberts sendiri berada di urutan teratas daftar pebalap incaran skuat asal Noale tersebut untuk menggantikan posisi Andrea Iannone yang dijatuhi hukuman larangan balapan selama empat tahun karena kasus penggunaan doping.

Rider berusia 23 tahun itu sangat dekat dengan penandatanganan kontrak dengan tim tersebut. Namun, ia berubah pikiran saat detik-detik terakhir dan tetap menghormati kontraknya kepada tim Moto2, Italtrans Racing.

"Menurut saya, dia sejatinya punya peluang besar untuk masuk ke Aprilia. Semuanya siap untuk ditandatangani. Pada menit terakhir, dia memillih mundur dan memutuskan untuk tidak melakukannya," kata Butbul dilansir dari The Race.

Menurut beberapa rumor di paddock, keputusan itu diambil setelah Roberts berkonsultasi dengan beberapa anggota senior grid MotoGP pada balapan GP Portugal di Portimao.

Mantan rider Ducati, Andrea Dovizioso,yang menolak tawaran dari Aprilia diyakini menjadi salah satu suara yang paling menyarankan Roberts untuk tetap bertahan di Moto2.

Sementara Butbul yang juga mengelola tim balap Amerika yang dikendarai Roberts pada Moto2 selama dua musim terakhir, mengungkapkan bahwa dia dan mantan direktur bintang MotoGP, tim balap John Hopkins kecewa dengan keputusan Roberts.

"Hopkins dan saya merasa dia harus melakukannya dan itu adalah kesempatan bagus untuknya. Kami paham bahwa ia ingin bertahan di Moto2 dan memiliki kesempatan untuk memenangkan kejuaraan. Namun, tak setiap hari seorang pebalap yang masih berada pada tahun ketiga dan baru saja menembus 10 besar pada Moto2 mendapat kesempatan untuk melangkah."

Butbul mengungkapkan bahwa penolakan Roberts berarti dia berada di bawah tekanan yang meningkat sekarang untuk membuktikan dirinya di kelas kelas menengah.

"Kami memberinya opsi dan dia membuat keputusan. Masa depan akan memberi tahu apakah itu yang benar. Aprilia lebih dari baik dan menyenangkan untuk bekerja sama dalam hal negosiasi kontrak. Itu mengecewakan bagi kami karena kami ingin bekerja sama dengan mereka," aku Butbul.

"Mereka memiliki motor yang bagus, mereka telah melakukan banyak langkah dan peningkatan, dan dia memiliki kesempatan untuk menjadi tim yang solid. Saya pikir bisa menciptakan tekanan karena dia memutuskan untuk bertahan dan berjuang untuk Moto2."

Kendati demikian, Butbul menyerahkan keputusan kepada Roberts. Roberts menutup penampilannya pada Moto2 2020 bersama tim Tennor American Racing di posisi ke-7 dengan raihan 94 poin.

Artikel Tag: Joe Roberts, aprilia, MotoGP 2021

977  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini