Joe Roberts Rider Moto2 yang Masuk Daftar Incaran Tim Aprilia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 23 Nov 2020, 19:55 WIB
Joe Roberts

Joe Roberts

Berita MotoGP: Rider Moto2, Joe Roberts, dilaporkan masuk dalam daftar pebalap incaran tim Aprilia untuk mengisi satu tempat di skuatnya kala mengarungi MotoGP 2021 mendatang.

Aprilia sendiri saat ini harus berupaya keras mencari satu pebalap untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan oleh Andrea Iannone. Sebagaimana diketahui, Iannone dijatuhi hukuman larangan balapan selama empat tahun usai tersandung kasus doping.

Dilaporkan oleh The Race, Joe Roberts muncul sebagai kandidat pebalap tim Aprilia di musim depan. The Race menyebut bahwa Roberts akan menemani Aleix Espargaro untuk tahun depan dan diumumkan usai Moto2 Portugal 2020.

Hingga saat ini, rider 23 tahun itu baru saja menyelesaikan seri terakhir Moto2 di Sirkuit Algarve, Portimao, Minggu (22/11/). Roberts sendiri muncul sebagai kandidat utama lantaran ada beberapa incaran mereka menolak datang ke Aprilia.

Aprilia telah ditolak oleh beberapa rider seperti, Andrea Dovizioso, Cal Crutchlow, dan Marco Bezzecchi.

Salah satu alasan Roberts diyakini bisa menjadi pebalap Aprilia selanjutnya adalah karena berasal dari Amerika Serikat. Andaikan Roberts benar-benar naik kelas ke MotoGP, dia diharapkan bisa meningkatkan jumlah penonton dari Amerika Serikat.

Di sisi lain, Roberts saat ini sudah resmi bergabung Italtrans Team dari American Racing Team pada 2021. Akan tetapi, klausul kontrak itu bisa batal jika misalnya dia ditawari kursi menjadi pembalap MotoGP. Dorna Sports selaku promotor MotoGP, diyakini akan membantu proses jalan kepindahan Roberts ke Aprilia.

Artikel Tag: Joe Roberts, aprilia, MotoGP 2021

1214  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini