Joan Mir Yakin Kiprah Gemilang Suzuki Berlanjut di MotoGP 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 22 Nov 2020, 21:10 WIB
Joan Mir

Joan Mir, Suzuki Ecstar.

Berita MotoGP: Rider Suzuki, Joan Mir, sangat yakin bahwa timnya tetap sanggup kembali bersaing di jajaran atas perebutan juara MotoGP 2021 mendatang.

Joan Mir memang telah memastikan diri mengamankan juara dunia MotoGP musim 2020 dalam MotoGP Valencia 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo pekan lalu, Minggu (15/11).

Raihan 171 angka milik Mir pada puncak klasemen sementara pebalap sudah dipastikan tidak terkejar oleh para pesaingnya. Penampilan Mir sendiri pada balapan tersebut terbilang masih jauh dari harapan lantaran hanya bisa finis di urutan ketujuh.

Rider berusia 23 tahun itu tak bisa tampil begitu gemilang dengan hanya meraih satu kemenangan. Namun konsistensi performanya lah yang membuatnya mampu bertahan di posisi puncak klasemen.

Meskipun musim ini ia terbantu oleh ketidakhadiran Marc Marquez, Mir merasa tetap yakin Suzuki akan kembali menjadi tim yang mampu bertarung di papan atas pada MotoGP 2021 mendatang.

"Mungkin motor Suzuki bukan motor yang akan menang pada banyak balapan. Namun, ketika tidak menang pun saya dan Alex Rins bisa naik podium dan mendapat poin," ujar Mir.

Mir pun optimistis hasil yang diraih Suzuki musim depan akan lebih baik jika mereka bisa meningkatkan performa motor tim.

"Saya percaya diri untuk musim depan. Kami bisa menjalani musim yang bagus kalau kami meningkatkan kecepatan. Musim ini juga kami meraih titel tanpa merebut pole position. Dengan begitu, kalau kecepatan motor bertambah dan lebih kompetitif, Suzuki akan lebih impresif dalam bersaing," tukasnya.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, MotoGP 2021

623  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini