Joan Mir Tak Yakin Bisa Pertahankan Gelar Juara Dunia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 12 Jun 2021, 02:40 WIB
Joan Mir

Joan Mir

Berita MotoGP: Joan Mir mengaku ragu bisa mempertahankan gelar juara dunianya musim ini karena penampilannya masih kurang kompetitif dan baru dua kali meraih podium.

Joan Mir kini mengaku ragu bisa mempertahankan gelar juara dunianya pada musim 2021. Ia menyadari motornya masih kurang kompetitif dan menuntut Suzuki untuk lebih banyak melakukan pengembangan. Tetapi, persaingan terus meningkat dan motor para rivalnya semakin cepat.

Ia saat ini masih menunggu untuk bisa meraih kemenangan pertamanya musim ini. Mir tercatat baru dua kali naik podium ketiga saat tampil di Portugal dan Mugello yang sekaligus merupakan hasil terbaiknya sejauh ini.

Setelah tujuh seri balapan berlangsung, pebalap asal Spanyol itu sudah mengumpulkan 78 poin dan berada di peringkat kelima klasemen sementara pebalap.

Pada MotoGP 2020, Mir mengoleksi 80 poin saat sudah menjalani tujuh balapan yang mengantarnya bertengger di peringkat keempat dalam klasemen saat itu. Ia lalu menutup musim 2020 dengan menjadi juara dunia.

"Kami memiliki paket yang bagus, tetapi kami belum membaik. Pada sesi kualifikasi, saya 0,2 detik lebih cepat dari tahun lalu. Saat itu, saya di urutan kedelapan. Sekarang kesepuluh. Itu berarti kami tidak membaik. Yang benar adalah kami harus terus memberikan tekanan karena levelnya sangat tinggi tahun ini.," ujar Mir seperti yang dikutip dari Motorsport-total.com.

"Banyak merek (pabrikan) telah meningkat. Kami belum melakukannya. Motor kami sangat bagus, kami memiliki kecepatan yang sangat bagus, tapi saya punya motor yang sama seperti tahun lalu,” imbuhnya.

Joan Mir pun mengakui bahwa ia dan juga timnya membutuhkan lebih banyak materi dan perlu menguji lebih banyak hal sehingga dapat bergerak maju.

"Saya pikir kami dapat mempercepat proses untuk mendapatkan pengembangan baru. Kami dapat melakukan yang lebih baik," ucap Mir.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki Ecstar, MotoGP 2021

871  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini