Joan Mir Pesimistis Bisa Langsung Moncer di Seri Perdana

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 12 Mar 2023, 23:18 WIB
Kecepatan RC213V masih belum cukup tingkatkan rasa percaya diri Joan Mir.

Joan Mir masih kurang percaya diri dengan kecepatan RC213V. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap anyar Repsol Honda yaitu Joan Mir merasa ragu untuk bisa langsung tampil kompetitif di seri perdana MotoGP 2023. Hal ini dikarenakan Mir masih belum terbiasa dengan setiran RC213V.

Semenjak bergabung dengan Honda, Joan Mir sudah berusaha keras mempelajari karakteristik RC213V. Kendati demikian, proses adaptasi yang harus dijalani memang tidak semudah yang dibayangkan. Beberapa konfigurasi baru dalam motor anyar Honda membuat Mir harus menebak-nebak settingan mana yang terbaik untuknya. Pada tes pramusim hari pertama di Portimao saja, Mir belum mampu menembus posisi sepuluh besar. Ia hanya mampu menduduki peringkat 14 secara keseluruhan.

"Kami tidak bisa mengatakan itu adalah hari yang positif. Setelah tes di Sepang, saya berharap memiliki kecepatan yang lebih baik di sini. Saya suka treknya dan saya selalu cepat di sini. Sekali lagi, itu adalah hari yang sulit," ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

"Honda sangat agresif saat start. Saya harus membiasakan diri dan menyesuaikan elektroniknya. Saya mencoba start tiga kali dan melakukan wheelie besar tiga kali. Sulit untuk konsisten di sana dan memulai dengan baik. Saya tahu bahwa jika saya gabung ke Honda, saya harus melalui proses pembelajaran dan saya tidak akan memenangkan balapan pertama. Karena kita jauh dari itu saat ini," tukas pebalap yang jadi juara dunia di musim 2020 itu.

Artikel Tag: joan mir, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-pesimistis-bisa-langsung-moncer-di-seri-perdana
1708  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini