Joan Mir Ceritakan Masalahnya Saat Tampil di GP Portugal

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 28 Mar 2023, 22:42 WIB
Joan Mir ungkap alasannya tidak bisa tampil garang di GP Portugal.

Joan Mir ceritakan kesulitannya tampil optimal di GP Portugal. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Joan Mir menceritakan permasalahannya ketika berlaga di MotoGP Portugal, Minggu (26/3) kemarin. Mir merasa kurang bisa mengontrol suhu ban dengan baik.

Melakoni debut perdananya bersama Repsol Honda, Joan Mir awalnya menaruh harapan besar untuk bisa tampil kompetitif. Namun nasib sial sudah menimpa Mir semenjak sprint race. Ia mengalami kecelakaan di putaran-putaran awal. Kontak dengan Fabio Quartararo juga membuatnya dijatuhi hukuman long lap penalty. Dengan segala upaya, Mir berusaha bangkit di hari balapan sesungguhnya. Namun usaha Mir itu belum cukup dan ia hanya bisa finish ke-11 secara keseluruhan.

Ketika ditanya mengenai masalahnya di hari balapan, Mir mengeluhkan suhu bannya yang cepat panas. Hal ini membuatnya kurang bisa mengontrol kecepatan motor dengan baik.

"Kami memiliki masalah dengan temperatur ban (depan), itu menjadi sangat panas. Dia sudah kepanasan sejak lap ke-5. Ini belum pernah terjadi pada saya sebelumnya, tapi hei, itulah balapan, Anda harus mendapatkan pengalaman," ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

"Itulah masalah dengan motor baru. Dalam latihan, saya merasa sangat baik dengan ban belakang dan cengkeramannya meningkat. Saya bisa mencatat waktu yang bagus dengan ban yang usang. Tetapi jelas bahwa ketika Anda melakukan lebih banyak lap, Anda mengalami slipstream dan ada banyak hal yang bisa terjadi. Dan begitu suhu tertentu tercapai, karet tidak bekerja dan begitu pula motornya," tukas tandem dari Marc Marquez ini.

Artikel Tag: joan mir, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-ceritakan-masalahnya-saat-tampil-di-gp-portugal
569  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini