Jelang GP Austria, Aleix Espargaro Waspadai Kekutan Ducati

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 12 Agu 2022, 06:47 WIB
Aleix Espargaro waspadai ancaman Ducati di Red Bull Ring.

Aleix Espargaro waspadai kecepatan Ducati di GP Austria. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Racing yaitu Aleix Espargaro mewaspadai kekuatan Ducati pada pagelaran MotoGP Austria mendatang. Ia tahu bahwa Ducati memiliki kecepatan yang super kencang ketika melahap trek lurus.

Seperti yang diketahui, Sirkuit Red Bull Ring yang bakal jadi arena balap di GP Austria memiliki banyak trek lurus. Trek lurus ini sendiri membutuhkan akselerasi dan top speed yang kencang. Dua hal tersebut yang selama ini menjadi kelebihan Desmosedici secara umum. Oleh karena itu, Espargaro mewaspadai para rider Ducati yang berpotensi bakal tampil garang di sana.

"Tentu, Austria merupakan lintasan yang sangat bagus bagi Ducati, keadaan cukup mudah bagus mereka. Dengan motor Ducati yang sangat kuat, akan sangat sulit untuk mengalahkan mereka. Saya pikir tahun ini Aprilia sudah bekerja. Hampir di semua sirkuit, kami menempatkan satu motor di podium yang tentunya sangat bagus," ucap Aleix Espargaro saat diwawancara oleh media setempat.

Bagi Espargaro, penting baginya untuk menambah pundi-pundi poin demi menjaga peluang merebut gelar juara dunia di musim ini. Pada seri pembuka di paruh kedua musim lalu (GP Inggris), Espargaro mengalami banyak masalah dan hanya bisa finish kesembilan. Meskipun kalah dari Ducati, tetapi Espargaro harus memastikan diri bisa mengungguli Fabio Quartararo. Sebab, Quartararo adalah pebalap yang saat ini berada satu strip di atasnya alias puncak klasemen. Ia tidak boleh kalah dari El Diablo untuk dua seri beruntun.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jelang-gp-austria-aleix-espargaro-waspadai-kekutan-ducati
871  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini