Jadwal MotoGP 2020 Dipangkas, Marquez Diuntungkan?

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 14 Jun 2020, 10:15 WIB
Jadwal MotoGP 2020 Dipangkas, Marquez Diuntungkan?

Marc Marquez, Repsol Honda.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez diyakini bakal diuntungkan dengan berkurangnya jadwal MotoGP 2020. Sebab Marquez punya catatan apik di seluruh sirkuit yang akan jadi tuan rumah MotoGP musim ini.

Jadwal MotoGP 2020 berantakan akibat pandemi virus corona (Covid-19). Kalender semula yang seharunya menggelar 20 balapan terpaksa dipangkas menjadi 13 seri balap kendati masih bisa bertambah jika kondisinya memungkinan.

Meskipun demikian, hanya ada 8 sirkuit yang sanggup menjadi tuan rumah. Alhasil beberapa sirkuit akan menggelar dua balapan secara beruntun.

Jadwal kompetisi yang lebih pendek dan padat jelas memunculkan tantangan tersendiri bagi para pebalap MotoGP. Penampilan yang konsisten dan meminimalisir kesalahan adalah hal yang wajib dilakukan.

Jika berkaca pada hasil musim lalu, situasi ini bisa jadi memberikan keuntungan tersendiri bagi Marc Marquez yang tampil sangat konsisten. Marquez tak pernah finis di luar posisi dua besar, kecuali pada balapan MotoGP Amerika Serikat ketika ia terjatuh saat ia memimpin balapan. Raihan ini membuat Marquez mencatatkan 18 podium dengan 12 kemenangan dari total 19 seri balap.

Sementara 7 dari 8 sirkuit yang menggelar MotoGP 2020 merupakan sirkuit yang berhasil ditaklukkan Marquez, diantaranya adalah Jerez, Brno, Misano, Catalunya, Le Mans, Aragon, dan Ricardo Tormo dengan total 11 balapan yang akan berlangsung di tujuh lintasan itu.

Hanya Red Bull Ring di MotoGP Austria yang belum berhasil ditaklukkan The Baby Alien. Pun demikian, saat itu Marquez nyaris menang andai ia berhasi membendung Andrea Dovizioso di tikungan terakhir.

Marquez sendiri meyakini bahwa musim ini akan terasa sangat berbeda, namun ia tetap memilih fokus pada tujuan utamanya yakni memenangkan titel juara dunia.

"Pastinya [kompetisinya] akan berbeda, tetapi setelah kami berada di lintasan dan menutup kaca helm, tujuannya sama, yaitu berusaha memenangi kejuaraan dunia," kata Marquez.

"Sayangnya, kami tidak dapat mengunjungi semua tempat musim ini, tetapi saya berharap para penggemar akan tetap memberi dukungan di manapun mereka berada,” pungkasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jadwal-motogp-2020-dipangkas-marquez-diuntungkan
1374  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini