Jack Miller: Pindah ke KTM Adalah Keputusan Saya Sendiri

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 07 Feb 2023, 23:40 WIB
Jack Miller

Jack Miller

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jack Miller membantah rumor yang mengatakan bahwa dirinya didepak oleh Ducati karena kalah saing dengan sesama pemakai Desmosedici GP, Enea Bastianini.

Jack Miller kini telah resmi menjadi pebalap KTM. Sebagai rekrutan anyar pabrikan asal Austria, ia mengaku tidak menyesali keputusannya angkat kaki dari Ducati meski berhasil memberikan kontribusi maksimal pada musim lalu.

Thriller Miller dengan mantap memilih KTM sebagai tempat bernaung barunya setelah tak mendapat perpanjangan kontrak dari Ducati. Terlepas dari penampilannya yang inkosisten, pria asal Australia itu tampil mengagumkan dengan mencetak tujuh podium dengan satu kemenangan sepanjang MotoGP 2022. Di tahun keduanya memperkuat tim pabrikan, torehan tersebut membuat Miller berhak menempati peringkat kelima klasemen akhir pebalap.

Menatap kejuaraan MotoGP 2023 bersama KTM, sang pebalap menegaskan bahwa meninggalkan Ducati adalah murni keputusannya sendiri. Ini tentu saja membantah rumor yang menyebut bahwa Miller ‘dipecat’ menyusul performa impresif pemakai Ducati Desmosedici GP lain seperti Enea Bastianini dan Jorge Martin.

Meski pada akhirnya Ducati memilih Bastianini, Miller mengaku tak menyesali keputusannya untuk merapat ke KTM.

"Itu adalah keputusan saya untuk meninggalkan tim dan motor Ducati. Itu adalah sesuatu yang membuat saya nyaman, dan saya masih merasa nyaman dengannya,” tuturnya dikutip dari Motosan.

KTM sendiri merupakan pabrikan yang sudah tidak asing lagi bagi Jack Miller. Pasalnya ia pernah menjadi bagian dari tim pada tahun 2014, tepatnya saat masih turun di ajang Moto3.

Pada tahun itu juga, pria berusia 28 tahun tersebut sukses menjadi runner-up Moto3.

"Saya merasa sangat terhormat dan istimewa untuk menjadi bagian dari pekerjaan hebat seperti yang dilakukan KTM," kata Miller.

"Mereka memiliki pikiran terbuka, banyak pemikiran luar dan hebat yang terlibat untuk proyek tersebut,” ia mengimbuhkan.

Belum lama bersama KTM di kejuaraan kelas utama, Miller mengatakan dirinya sudah menemukan kenyamanan dan cukup pede.

"Di tes Valencia saya banyak belajar dan mengerti. Saya bisa merasa cukup nyaman dan relatif cepat,” ucapnya.

"Kami mengambil beberapa langkah penting dan kami banyak bermain dalam hal elektronik."

Saat ini kuda besi KTM RC16 memang masih memiliki beberapa kelemahan. Tujuan utama Miller sebelum MotoGP 2023 dimulai adalah menghilangkannya dengan berbekal pengalaman selama berseragam Ducati.

"Sepeda KTM dan Ducati berbeda dan seperti semua sepeda. KTM memiliki titik kuat dan titik lemah. Tujuan saya adalah berusaha menghilangkan titik lemah sebanyak mungkin,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Jack Miller, Ducati, motogp 2023, ktm

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jack-miller-pindah-ke-ktm-adalah-keputusan-saya-sendiri
756  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini