Jack Miller Klaim Semakin Nyaman dengan Motor RC16

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 16 Mar 2023, 08:30 WIB
Jack Miller

Jack Miller

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jack Miller telah membuat kemajuan di atas kuda besi KTM RC16 dengan berjarak satu detik dari Francesco Bagnaia yang memimpin tes pramusim MotoGP Portugal.

Jack Miller mampu melampaui laptime terbaiknya dengan Ducati saat mengaspal di pengujian pramusim tahun lalu. Musim ini ia merampungkan tes bersama KTM.

Namun sayang bagi Thriller Miller, Francesco Bagnaia juga berhasil memangkas 0,8 detik dari lap balapan terbaiknya sehingga membukukan waktu 1 menit 37,968 detik.

Sang rider sendiri mencatatkan 1 menit 38,909 detik, yang terpaut 0,2 detik dari rekor pole position resmi. Namun tabel waktu dengan selisih yang sangat dekat menempatkannya di P17, terpaut 0,9 detik dari Bagnaia dan 0,4 detik dari rekan setim barunya, Brad Binder.

"Kami berhasil memangkas satu detik lagi hari ini,. Saya pikir, 'beberapa sepersepuluh dari rekor putaran, itu tidak terlalu buruk’,” kata Miller dikutip dari Crash.

“Masalahnya adalah, anak laki-laki lain sekarang hampir delapan per sepuluh di bawah rekor lap! Tapi bagaimanapun, kita akan sampai di sana,” ia melanjutkan.

“Satu hari lagi pasti tidak akan tersesat, tapi kami tidak memiliki hak istimewa itu,” imbuhnya.

Miller pun baru menjalani enam hari pengujian musim dingin, sehari di Valencia, tiga hari di Sepang, dan kemudian dua di Portugal. Pria berusia 28 tahun itu mencoba untuk melakukan peralihan dari Ducati Desmosedici ke KTM RC16.

"Saya pikir kami membuat langkah hari ini dalam hal tingkat kenyamanan saya di motor, dan saya bisa merasa lebih nyaman. Kami dapat lebih menyandarkannya, membawa lebih banyak kecepatan, melepaskan rem lebih awal, dan seterusnya,” ia mengungkapkan.

Sementara itu Binder mengeluhkan kurangnya grip ban belakang. Sedangkan Miller telah menyoroti kurangnya performa saat keluar tikungan sejak pertama kali menunggangi RC16 di Valencia bulan November lalu.

"Kami juga membuat beberapa langkah besar dalam hal elektronik. Mereka membutuhkan sedikit pemolesan sekarang, kami telah mencoba menulis ulang kode dan seterusnya di sela-sela keluar dan menghabiskan terlalu banyak waktu di dalam kotak, jadi anak-anak itu terburu-buru,” jelasnya.

"Yang pasti semua itu sekarang perlu diambil, didiagnosis dan diperbaiki ketika kita kembali ke sini,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Jack Miller, ktm, motogp 2023, Tes Pramusim MotoGP Portugal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jack-miller-klaim-semakin-nyaman-dengan-motor-rc16
594  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini