Ingin Lanjutkan Kejayaan di MotoGP, Bos Ducati: Ini Tantangan Berat

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 25 Jan 2023, 03:05 WIB
Ducati, Francesco Bagnaia, Luigi Dall'lgna

Francesco Bagnaia dan Luigi Dall'lgna

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Ducati, Luigi Dall’lgna, menyadari bahwa mempertahankan titel juara MotoGP akan jauh lebih sulit dibanding perjuangan untuk mendapatkannya.

Francesco Bagnaia telah resmi menjadi juara dunia MotoGP 2022. Setelah memenangkan titel tahun lalu, ia dan Ducati punya tugas besar, yakni mempertahankan kesuksesan di musim 2023.

Sejak dimulainya era MotoGP pada 2002 silam, hanya Valentino Rossi dan Marc Marquez yang mampu bertahan di takhta juara saat musim berikutnya. Sebelumnya hal tersebut hanya dilakukan oleh Mick Doohan, Wayne Rainey, Eddie Lawson, Kenny Roberts, Barry Sheene dan Giacomo Agostini.

Dengan fakta tersebut, bos Ducati, Luigi Dall'Igna, menyadari bahwa tugas mempertahankan gelar juara justru akan terasa lebih berat dibandingkan perjuangan dalam merengkuhnya.

“Ini tantangan yang sangat berat, menurut statistik juga,” katanya dikutip dari Crash.

“Hanya ada beberapa pebalap yang berhasil mengulang kesuksesannya di musim berikutnya. Jadi ini tantangan yang sangat rumit, tetapi kami menyukai tantangan dan kami senang mencoba mencapainya,” ia menjelaskan.

“Kami adalah juara dunia tetapi kami harus beralasan dan rendah hati, yang merupakan karakteristik yang sangat penting dalam olahraga dan kehidupan,” tegas Dall’lgna.

Jika Francesco Bagnaia mampu mengulang kesuksesannya di MotoGP 2022, ia juga akan menorekan sejarah sebagai rider era MotoGP pertama yang bisa mempertahankan gelar dengan menggunakan nomor balap 1.

“Melihat (nomor 1) di atas motor itu indah, dan sekarang tujuan saya adalah melakukan segalanya untuk mempertahankannya,” ucap Bagnaia.

“Itu tidak akan mudah karena saya mengharapkan persaingan yang lebih ketat dari tahun lalu, dengan banyak rival yang siap bertarung untuk gelar: namun, saya sadar bahwa saya memiliki motor dan tim terbaik untuk membidik lebih tinggi lagi di tahun 2023,” pungkasnya.

Artikel Tag: Ducati, Luigi Dall’lgna, Francesco Bagnaia, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ingin-lanjutkan-kejayaan-di-motogp-bos-ducati-ini-tantangan-berat
328  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini