Ikuti Jejak Acosta, Jake Dixon Cari Peluang Debut di MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 20 Jun 2023, 21:30 WIB
Jake Dixon

Jake Dixon

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pebalap Moto2, Jake Dixon, yang telah beberapa kali mencetak podium di awal musim 2023 tengah mengupayakan peluangnya untuk debut di ajang kelas utama.

Jake Dixon diketahui telah mencetak tiga podium, yang semuanya finis ketiga, di Moto2 2023. Berkat penampilan impresifnya, ia kini duduk di peringkat keempat klasemen sementara pebalap.

Sementara itu dua rivalnya, Pedro Acosta dan Tony Arbolino, dikabarkan sedang mencari tempat di MotoGP. Dixon pun mengaku tengah melakukan hal serupa.

“Jelas kami sedang berbicara dengan tim-tim di MotoGP. Lucu karena Anda dibayangi karena mereka berbicara tentang (Acosta dan Arbolino), tetapi di latar belakang, kami melakukan hal yang sama,” ujarnya dilansir dari Crash.

“Hanya karena media mengatakan bahwa mereka sejalan (untuk MotoGP) tidak ada alasan mengapa saya tidak bisa sejalan juga. Saya menyerahkan Frankie (Carchedi, manajer) untuk itu. Jelas, Frankie memiliki koneksi yang baik, bekerja sebagai kepala kru Diggia di Gresini juga. Ini selalu membantu,” ia melanjutkan.

“Kami berbicara kepada semua orang, tentang setiap opsi, di kelas mana pun - tentu saja selain Moto3! Mari kita lihat setelah balapan berikutnya di Assen, saya pikir banyak yang akan terungkap sepanjang liburan musim panas," tambah Dixon.

Sebagai informasi, pria asal Inggris tersebut sudah punya pengalaman di MotoGP. Ia dua kali tampil di bawah bendera Petronas Yamaha pada 2021 untuk menggantikan Franco Morbidelli yang absen sementara waktu.

Di sisi lain, Pedro Acosta telah meminta KTM agar dirinya bisa debut di kelas premier pada 2024. Kemudian Tony Arbolino kabarnya tengah dikaitkan dengan Gresini Racing, tim satelit Ducati.

Jika Dixon berkarier di MotoGP, maka akan ada pebalap asal Inggris baru setelah pensiunnya Cal Crutchlow di penghujung 2020 lalu.

Artikel Tag: Jake Dixon, motogp 2023, Moto2, Pedro Acosta, GasGas Aspar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ikuti-jejak-acosta-jake-dixon-cari-peluang-debut-di-motogp
1003  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini