Hubungan Harmonis dengan Dovizioso Jadi Nilai Lebih Bagi Petrucci di Ducati

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 11 Jun 2019, 20:59 WIB
Hubungan Harmonis dengan Dovizioso Jadi Nilai Lebih Bagi Petrucci di Ducati

Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso

Berita MotoGP: CEO Ducati, Claudio Domenicali, mengakui bahwa jajaran petinggi Ducati memang masih mempertimbangkan Danilo Petrucci untuk jadi pebalap tim pabrikan pada MotoGP musim 2020. Hal ini lantaran keakraban yang diperlihatkan Petrucci bersama Andrea Dovizioso.

Masuknya Danilo Petrucci ke tim pabrikan Ducati memang sempat mendapat keraguan dari beberapa pihak. Terutama karena pebalap asal Terni ini kerap kali tampil kurang konsisten pada tiap balapan.

Mendapatkan kontrak hanya satu musim saja, Posisi Petrucci di Ducati semakin tak menentu, bahkan banyak juga yang memprediksi ia tak akan bertahan lebih lama.

Namun ia berhasil menjawab semua keraguan tersebut dengan raihan kemenangan di MotoGP Italia pada akhir pekan lalu. Bersaing dengan Dovizioso dan Marc Marquez, Petrux mampu menaklukkan kedua rivalnya tersebut.

Keberhasilan Petrucci di MotoGP Italia itu membuat manajemen Tim Ducati mulai mempertimbangkan untuk terus memberikan kepercayaan membela tim pabrikan. Terlebih Domenicali mengaku sangat senang dengan hubungan harmonis yang dimiliki Petrucci dan Dovizioso sejauh ini.

“Dengan memiliki dua pebalap seperti Danilo dan Andrea dalam sebuah tim, Ducati bisa bekerja dengan baik. Saya rasa kami tak pernah punya tim sedekat ini,” ungkap Domenicali, seperti dikutip GPOne.

“Pasalnya biasanya dua rider yang sama kuat ingin jadi primadona tim. Apa yang dilakukan Danilo membuktikan bahwa ia tak hanya cepat, tapi juga sangat cerdas,” imbuhnya.

Artikel Tag: Ducati, Danilo Petrucci, MotoGP 2019, Andrea Dovizioso

407  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini