Honda Sudah Siapkan Nama Tak Terduga untuk Gantikan Marc Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 28 Okt 2023, 17:55 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Honda dikabarkan telah melakukan diskusi dengan beberapa pebalap MotoGP untuk menawarkan kursi Marc Marquez dan juga menyiapkan beberapa nama tak terduga.

Seperti diketahui, Marc Marquez memutuskan untuk hengkang dari Honda di penghujung MotoGP 2023 nanti. Ia lebih memilih untuk merapat ke tim satelit Ducati, Gresini Racing.

Hal ini tentu saja membuat Honda bingung mencari pengganti sang rider andalan. Rider yang digantikan Marquez di Gresini Racing, Fabio di Giannantonio dikabarkan menjadi kandidat utama.

“Kami tidak memiliki banyak kemungkinan. Fabio adalah salah satu pilihan, tapi dia bukan satu-satunya,” kata Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, dikutip dari Crash.

Namun nama-nama pebalap lainnya yang diisukan masuk dalam daftar Honda membantah adanya diskusi. Miguel Oliveira dari RNF Racing menegaskan tak bernegosiasi dengan pabrikan asal Jepang.

Massimo Rivola yang merupakan bos Aprilia juga membantah kalau Miguel Oliveira hendak membelot dari timnya.

“Saya yakin dia adalah salah satu dari empat pebalap kami tidak hanya tahun depan, tetapi juga di masa depan,” ucap Rivola.

Selain itu tawaran Honda kepada Maverick Vinales dilaporkan gagal mencapai kesepakatan. Sementara pertemuan dengan Aleix Espargaro tidak pernah menemukan titik terang.

Johann Zarco yang musim depan berseragam LCR Honda mengaku telah mempertimbangkan rencana untuk hijrah ke tim pabrikan, namun masih ragu untuk pindah. Iker Lecuona dan Xavi Vierge yang berkompetisi di WorldSBK bersama Honda mustahil untuk dipilih.

Di luar nama-nama yang telah disebutkan di atas, Honda juga mengaku telah menyiapkan beberapa nama tak terduga. Para penggemar MotoGP pun tak sabar untuk segera mengetahui siapakah rider yang layak mengisi tempat kosong Marquez.

Artikel Tag: Honda, Marc Marquez, Miguel Oliveira, Fabio Di Giannantonio, Aleix Espargaro, Maverick Vinales

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/honda-sudah-siapkan-nama-tak-terduga-untuk-gantikan-marc-marquez
9355  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini