Hanya Perkuat Tim Satelit, Franco Morbidelli Enggan Pasang Target Tinggi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 27 Nov 2020, 11:20 WIB
Franco Morbidelli

Franco Morbidelli

Berita MotoGP: Pebalap tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengungkapkan bahwa dirinya enggan memasang target terlalu tinggi di MotoGP lantaran hanya memperkuat tim satelit.

Franco Morbidelli telah membuktikan bahwa dirinya jadi salah satu rider yang punya potensi besar berkat penampilan gemilangnya di musim ini. Rider asal Italia ini bahkan menjadi pebalap Yamaha terbaik di musim ini meskipun awalnya tak diunggulkan sama sekali.

Dengan raihan lima podium dan tiga kemenangan, Morbidelli mampu menduduki posisi runner-up MotoGP 2020 di belakang sang juara dunia dari tim Suzuki Ecstar, Joan Mir.

Morbidelli pun berharap bisa mengulang penampilannya apiknya dalam musim 2021. Apalagi ia bakal berduet dengan mentornya, Valentino Rossi di tim Petronas Yamaha SRT.

Kendati demikian, Morbidelli dengan statusnya sebagai seorang pebalap tim satelit Yamaha tak ingin menaruh ekspektasi yang tinggi untuk musim depan.

"Saya akan lebih percaya diri, tetapi ada ekspektasi yang lebih besar juga, kami sekarang tahu mengenai hal yang bisa kami lakukan. Intinya adalah saya seorang pembalap tim satelit, saya punya ekspektasi dan ya ini tidak terlalu besar karena saya hanyalah pembalap tim satelit," tandasnya.

Lebih jauh lagi, Morbidelli mengaku optimistis timnya tidak akan kalah dari tim pabrikan Yamaha seiring dengan kedatangan Valentino Rossi pada musim depan.

"Saya bahagia dan senang untuk menjadi rekan satu tim Valentino Rossi," ujar Morbidelli sebagaimana dilansir dari Motorsport-Total.

"Kami akan banyak berlatih bersama pada musim dingin ini sehingga kami akan tampil kuat musim depan dan melawan pembalap tim pabrikan," imbuhnya.

Pencapaian Morbidelli di musim ini telah melampaui ekspektasi banyak orang terlebih jika dibandingkan dengan hasil yang diraih rekan setimnya, Fabio Quartararo. Tampil kuat pada awal musim, Fabio Quartararo yang digadang-gadang akan menjadi juara dunia justru tampil melempem dengan menduduki peringkat kedelapan dalam klasemen akhir.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, Petronas Yamaha SRT, MotoGP 2021

849  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini