Gresini Racing Klaim Marc Marquez Bakal Sukses Meski Pakai Motor Lawas

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 06 Des 2023, 16:55 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Manajer Gresini Racing, Michele Masini, percaya timnya bisa membantu Marc Marquez tampil gacor di MotoGP 2024 dengan berbekal data yang dikumpulkan tahun ini.

Marc Marquez telah resmi meninggalkan Repsol Honda dan pindah ke Gresini Racing. Di tim asal Italia itu, ia akan mendapatkan motor Ducati Desmosedici GP 23.

Publik pun sempat bertanya-tanya mengapa The Baby Alien tak diberikan motor Ducati keluaran terbaru seperti Pramac Racing dan tim pabrikan. Ini berarti kuda besi Desmosedici GP24 hanya akan ditunggangi oleh Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini (Ducati Lenovo) serta Jorge Martin dan Franco Morbidelli (Pramac Racing).

Mananjer Gresini Racing, Michele Masini, pun berusaha menjawab pertanyaan publik. Ia mengklaim Marquez bakal tetap diuntungkan dengan motor lawas karena pihaknya memiliki data yang telah dikumpulkan sepanjang MotoGP 2023.

Gresini Racing tercatat pernah memenangkan sprint race sebanyak dua kali lewat Alex Márquez. Sementara itu Fabio Di Giannantonio juga memenangkan MotoGP Qatar bersama tim satelit Ducati tersebut.

“Kami memiliki data sepanjang tahun, sangat penting bagi kami untuk mendapatkan yang terbaik dari balapan pertama,” ungkap Masini dikutip dari Speed Week.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya telah belajar dari pengalaman, termasuk saat Marc Marquez jadi yang tercepat keempat dalam tes pascamusim di Valencia. Selanjutnya, mereka bakal segera mempersiapkan kejuaraan tahun depan, termasuk tes pramusim MotoGP 2024 di Sepang.

“Dengan kalender tahun depan, ini akan menjadi musim yang intens. Kami tidak punya banyak waktu istirahat karena harus mempersiapkan segala sesuatunya untuk Sepang. Semua orang menghabiskan Natal bersama keluarga mereka, lalu dimulai lagi,” kata Masini.

“Kami lelah setelah musim yang panjang, tetapi setelah hari pertama pengujian kami tidak sabar menunggu musim baru dimulai,” pungkasnya.

Artikel Tag: Ducati, Gresini Racing, Marc Marquez, motogp 2023, MotoGP 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/gresini-racing-klaim-marc-marquez-bakal-sukses-meski-pakai-motor-lawas
6344  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini