Gresini Racing Buka Suara Soal Rumor Perekrutan Marc Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 26 Sep 2023, 23:40 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Gresini Racing, Michele Masini, mengatakan setiap tim menginginkan pebalap kuat sehingga Marc Marquez tampaknya berpotensi untuk bergabung ke Ducati.

Dunia MotoGP kini tengah ramai membicarakan isu soal Marc Marquez. Juara dunia MotoGP enam kali itu kabarnya akan meninggalkan Repsol Honda dan merapat ke Gresini Racing, tim satelit Ducati.

Jika benar-benar terjadi, ia akan berduet dengan Alex Marquez yang merupakan adik kandungnya. Salah satu bos Gresini Racing, Michele Masini, lantas angkat bicara mengenai rumor tersebut.

“Kami bertujuan untuk merekrut pebalap terkuat. Tujuan dari setiap direktur olahraga dan manajer tim adalah mengincar pebalap dengan performa terbaik di antara berbagai pilihan," katanya dikutip dari Sky Sports.

Bos Ducati, Davide Tardozzi, sendiri mengizinkan Gresini Racing untuk memilih pebalap terbaik mereka.

"Dan saya yakin, jika Marc melamar dirinya, mereka punya hak dan kewajiban untuk mempertimbangkannya. Maka tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi saat ini,” ungkap Tardozzi.

Petinggi Ducati lainnya, Paolo Ciabatti, sebelumnya mengatakan bahwa Gresini Racing punya peluang merekrut Marquez dan mereka masih harus menunggu keputusan The Baby Alien. Pria berusia 30 tahun itu bisa memutus kontraknya dengan Honda lebih awal, yang berdurasi empat tahun, dan pergi ke tim satelit Ducati.

Jika benar-benar angkat kaki, Marquez akan mendapat motor Desmosedici GP23 yang tahun ini sudah membukukan tujuh kemenangan melalui Francesco Bagnaia dan Jorge Martin. Ducati telah membuktikan bahwa kuda besi mereka menjadi yang terbaik di grid.

Di sisi lain, Honda mengaku tak akan menghalangi Marquez apabila memang sudah tidak betah. Meski begitu, tetap diperlukan sebuah langkah formal bagi The Ant of Cervera dan Honda untuk mengakhiri kerja sama yang telah terjalin selama 11 tahun.

Baik Marquez maupun Gresini Racing memilih tutup mulut dan enggan berkomentar lebih jauh. Semua fans MotoGP masih akan dibuat penasaran sampai kedua pihak mengeluarkan pengumuman.

Artikel Tag: motogp 2023, Gresini Racing, Ducati, Honda, Marc Marquez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/gresini-racing-buka-suara-soal-rumor-perekrutan-marc-marquez
4067  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini