Gantikan Dovizioso, Cal Crutchlow Akan Kumpulkan Data untuk Yamaha

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 06 Agu 2022, 23:45 WIB
Cal Crutchlow

Cal Crutchlow

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Cal Crutchlow akan santai menjalani MotoGP 2022 sebagai pengganti Andrea Dovizioso sebab ia hanya ingin mengumpulkan data sebanyak mungkin untuk Yamaha.  

Cal Crutchlow bakal kembali bergabung dalam grid kelas premier untuk melakoni sisa musim 2022. Ia ditunjuk sebagai pengganti Andrea Dovizioso yang memutuskan pensiun usai MotoGP San Marino.

Ini akan menjadi ketiga kalinya Crutchlow kembali mengaspal setelah resmi gantung helm pada akhir musim 2020. Pertama ia menggeber kuda besi milik Franco Morbidelli di Red Bull Ring karena pria asal Italia itu tersebut didera cedera lutut. Kedua ketika sang pebalap menggantikan Maverick Vinales di Silverstone dan Aragon karena dipecat oleh Yamaha.

Sekarang, pabrikan asal Jepang tersebut mempersiapkan Crutchlow sebagai pengganti Dovizioso. Ia akan melakoni enam perlombaan terakhir MotoGP 2022.

“Saya senang bisa mengikuti enam grand prix terakhir bersama WithU Yamaha RNF MotoGP Racing Team,” ucap Crutchlow dikutip dari Speedweek.

“Saya pikir seperti yang terjadi tahun lalu, mengendarai motor sebagai test rider resmi Yamaha. Saya akan melakukan apa pun yang saya bisa untuk pabrikan selama sisa musim di luar peran pebalap penguji, saya akan bekerja dengan cukup baik,” jelasnya.

“Di atas segalanya, kami menantikan untuk bersenang-senang dan mencoba mengumpulkan beberapa informasi berharga bagi Yamaha dan melakukan pekerjaan dengan baik untuk tim,” ia melanjutkan.

Cal Crutchlow sendiri telah menjadi pebalap penguji Yamaha sejak akhir musim 2020. Memanggil pria asal Inggris tersebut menjadi keputusan terbaik bagi mereka karena ia telah mengenal kuda besi YZR-M1 dengan baik.

Namun Crutchlow menegaskan dirinya tak akan terlalu serius menghadapi kejuaraan dan mengumpulkan data sebanyak mungkin.

Tertinggal dari para rivalnya di MotoGP menjadi salah satu faktor yang membuat pria berusia 36 tahun itu akan kesulitan meraih hasil terbaik.

Terlebih, saat ini Yamaha juga masih berusaha keras untuk mengatasi problem pada motor mereka. Crutchlow pun harus bisa meniru gaya balap rider andalan tim, Fabio Quartararo, jika ingin tampil cepat.

Artikel Tag: Cal Crutchlow, yamaha, RNF Racing, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/gantikan-dovizioso-cal-crutchlow-akan-kumpulkan-data-untuk-yamaha
1144  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini