Gagal Petik Hasil Optimal, Rossi Keluhkan Masalah Ban

Penulis: Viggo Tristan
Senin 06 Mei 2019, 22:21 WIB
Gagal Petik Hasil Optimal, Rossi Keluhkan Masalah Ban

Valentino Rossi salahkan pemilihan ban usai gagal finish lima besar di Jerez.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossi menjelaskan penyebab kegagalannya saat mentas di GP Spanyol lalu. Rossi mengatakan jika permasalahan ban menjadi faktor utama mengapa ia tidak bisa menembus podium saat balapan berlangsung.

Seperti yang diketahui, performa Rossi saat mentas di GP Spanyol memang jauh menurun ketimbang tiga seri awal sebelumnya. Pebalap yang akrab dengan julukan The Doctor tersebut harus puas finish keenam dimana hasil itu adalah hasil paling jeleknya musim ini. Menanggapi hal itu, Rossi lantas menyalahkan pemilihan ban yang dianggapnya kurang tepat. Ia menegaskan jika pemilihan ban hard dianggap kurang efektif dengan karakteristik Sirkuit Jerez kala itu.

“Kami memutuskan menggunakan jenis ban ketika balapan ingin dimulai. Saya awalnya sangat ingin mengawali balapan dengan ban medium, namun suhu naik cukup banyak dan kami terus berpikir apakah menggunakan ban bertipe medium ata hard? Medium atau hard? Medium atau hard,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

“Pada akhirnya kami memutuskan untuk menggunakan ban hard, dan saya pikir itu adalah sesuatu perubahan yang besar yang telah kami lakukan. Saat ini saya sangat ingin mencoba balapan dengan menggunakan ban medium, karena Vinales berhasil meraih hasil yang baik,” tukas pebalap berusia 40 tahun tersebut. Kini Rossi ingin segera memfokuskan diri untuk bisa memetik hasil lebih apik di Le Mans.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/gagal-petik-hasil-optimal-rossi-keluhkan-masalah-ban
1790  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini