Franco Morbidelli Sebut Yamaha Punya Banyak PR Jelang GP Portugal

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 11 Apr 2021, 19:43 WIB
Franco Morbidelli berharap Yamaha bisa benahi kelemahannya sebelum GP Portugal.

Franco Morbidelli akui Yamaha punya banyak PR jelang GP Portugal. (Gambar: The Race)

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Franco Morbidelli mengungkapkan bahwa timnya punyak banyak pekerjaan rumah sebelum pagelaran GP Portugal mendatang. Kecepatan motor YZR-M1 miliknya masih jauh dari kata memuaskan.

Pada dua seri perdana di Qatar, penampilan Franco Morbidelli bersama Petronas Yamaha memang sangat buruk. Rekan setim Valentino Rossi itu terlihat kewalahan mengendarai motor balapnya sehingga harus puas finish di luar posisi sepuluh besar. Menanggapi hasil mengecewakan tersebut, Morbidelli tentunya ingin bangkit pada seri ketiga di GP Portugal mendatang.

Keinginan bangkit tentunya harus dibarengi pula dengan peningkatan dari kecepatan motor balap. Ia sadar bahwa timnya punya banyak PR agar bisa membantu penampilannya meningkat di Portimao.

"Saya ingin sekali bisa menjawabnya, tapi saya tidak bisa karena saya tidak tahu jawabannya. Kami hanya mendapat bagian kecil di Qatar dalam sembilan hari. Kami memahami bahwa kami sangat cepat dalam situasi tertentu, tetapi sangat, sangat lambat dalam situasi lain,” ucap Morbidelli saat diwawancara oleh media setempat.

“Di balapan kedua kami berhasil menjadi cukup cepat, tetapi tidak konstan. Kami meninggalkan Qatar dengan situasi ini, dengan cepat, tetapi tidak secara konsisten. Apa yang bisa kami ambil adalah kami sangat cepat dalam beberapa sesi. Dan bagaimana kami bekerja untuk bangkit kembali. Kami membawa dua hal ini bersama kami,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, yamaha, motogp

743  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini