Franco Morbidelli Sebut Motor Yamaha Masih Belum Terlalu Kencang

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 16 Mar 2023, 22:37 WIB
Peningkatan performa YZR-M1 dirasa Franco Morbidelli masih belum cukup.

Franco Morbidelli belum terlalu puas dengan peningkatan performa YZR-M1. (Gambar: Ruetir)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Franco Morbidelli mengakui adanya peningkatan performa pada YZR-M1 edisi terbaru. Kendati demikian, peningkatan itu dirasa belum cukup untuk bisa menyaingi kecepatan dari tim pabrikan lain.

Setelah melempem pada musim 2022 silam, Franco Morbidelli jelas berharap bisa mengalami peningkatan performa di MotoGP 2023 kali ini. Ia lantas ingin mendapatkan motor dengan paket yang lebih komplit dari sebelumnya. Selama tes pramusim di Sepang dan Portimao, Morbidelli merasakan bahwa kuda besi anyar Yamaha sudah lebih bertenaga. Kendati demikian, Morbidelli merasa peningkatan itu masih belum cukup untuk bisa menantang pabrikan lain.

"Ya motor ini punya potensi lebih besar dibanding motor tahun lalu, karena kecepatan tertingginya lebih baik. Kami melewatkan itu tahun lalu. Jadi dari segi potensi, rasanya sedikit lebih baik. Motor ini memberi Anda perasaan yang baik pada awalnya, tetapi kemudian saat Anda mendorong lebih keras, terutama mengejar waktu, orang lain tampaknya menjadi lebih baik dan lebih baik sementara kami terjebak," ucap Morbidelli saat diwawancara oleh media setempat.

Saat ini tes pramusim sudah resmi berakhir dan Morbidelli tak dapat kesempatan lagi untuk menjajal YZR-M1. Balapan perdana akan segera digelar pada tanggal 26 Maret mendatang di sirkuit yang sama yakni Algarve. Morbidelli harus bisa memanfaatkan waktu luang yang ada untuk memaksimalkan persiapan.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/franco-morbidelli-sebut-motor-yamaha-masih-belum-terlalu-kencang
716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini