Franco Morbidelli Belum Menyerah Taklukkan YZR-M1

Penulis: Viggo Tristan
Senin 15 Agu 2022, 07:09 WIB
Franco Morbidelli cari cara agar bisa kompetitif seperti Fabio Quartararo.

Franco Morbidelli akan berusaha imbangi Fabio Quartararo. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Franco Morbidelli enggan menyerah terlalu cepat dalam mengendarai YZR-M1. Ia bakal terus berusaha agar performanya bisa meningkat lebih kompetitif.

Sebagai perwakilan dari tim pabrikan Yamaha, performa Franco Morbidelli di MotoGP musim 2022 kali ini memang jauh dari kata memuaskan. Ia kerap terhambat di persaingan papan bawah dan tidak bisa menyeimbangi performa apik Fabio Quartararo. Menanggapi performanya yang melempem itu, Morbidelli tidak sungkan untuk mengakui. Saat ini, ia masih berusaha mengikuti gaya balap Quartararo khususnya dalam sektor pengereman. Ia melihat bahwa teknik pengereman Quartararo sangatlah efektif untuk mendapatkan kecepatan optimal. Prosesnya memang tidak mudah, tetapi Morbidelli perlahan-lahan akan terus belajar.

"Saya hanya bisa melihat bahwa dia bisa mengemudi dengan kecepatan menikung yang sama tingginya, bahkan jika dia mengerem lebih lambat dari saya. Jika kami segera mengerem, saya tidak bisa mengimbangi kecepatan menikungnya. Saya hanya bisa melihat bahwa dia sangat baik," ucap Morbidelli.

"Saya mencoba untuk bekerja pada fase pengereman dan rem nanti. Tapi setiap kali saya meningkatkan di sana, saya langsung kalah di area lain. Untuk bisa cepat di paket ini, Anda harus melakukan segalanya dengan sempurna dan mengendalikan motor di bawah Anda. Karena saya bekerja dan mencoba berbagai hal, saya belum sempurna," tukas pebalap yang berasal dari Negeri Pizza tersebut.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/franco-morbidelli-belum-menyerah-taklukkan-yzr-m1
737  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini