Franco Morbidelli Belum Ingin Tuntut Apapun dari Yamaha

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 19 Mei 2022, 10:00 WIB
Franco Morbidelli

Franco Morbidelli

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Franco Morbidelli sadar bahwa kemampuannya belum setara dengan sang tandeman, Fabio Quartararo, sehingga ia tak menuntut pengembangan motor Yamaha YZR-M1.

Kejuaraan MotoGP 2022 bukan musim yang mudah bagi Franco Morbidelli. Eks rekan setim Valentino Rossi tersebut baru mencetak 19 poin dari tujuh balapan yang telah dilakoniya. Prestasi terbaik sang rider musim ini adalah finis P7 di seri MotoGP Indonesia.

Morbidelli pun tak memungkiri kalau ia masih kesulitan beradaptasi dengan motor Yamaha YZR-M1 2022.

“Ini (MotoGP Prancis) adalah balapan sulit dan bukan pertarungan mudah,” ujarnya dikutip dari Motorsport.com.

“Saya tidak punya feeling sempurna berada di depan. Itu kenapa saya tidak bisa mengembangkan pace bagus di tengah tikungan dan tidak bisa berbuat lebih daripada yang saya lakukan,” ia mengimbuhkan.

Selama sesi pemanasan MotoGP Prancis, pria asal Italia tersebut menunjukkan pace lebih baik, selisihnya tidak jauh dari Aleix Espargaro yang berada di posisi pertama. Saat balapan, posisi Morbidelli merosot hingga empat tingkat.

“Pada akhirnya, kami mendapat setidaknya satu poin, yang memberi kami sedikit kepercayaan diri. Kami lihat beberapa hal bagus pada Minggu pagi dan kami punya pace bagus dengan ban usang,” tuturnya.

“Jadi dengan itu, kita bisa lihat bahwa ada hal-hal di sana. Kami hanya tinggal mengerti bagaimana menempatkan data bersama-sama secara tepat,” tambah rider berusia 27 tahun tersebut.

Berikutnya, Franco Morbidelli bakal melakoni balapan kandangnya di Sirkuit Mugello. Karakter dengan lintasan lurus panjang diyakini dapat mengekspos kelemahan motor YZR-M1, yang tak bisa mencapai kecepatan tertinggi.

Kendati demikian, eks rider Petronas Yamaha SRT tersebut menatap MotoGP Italia dengan optimistis.

“Saya mengharapkan akhir pekan yang bagus. Ada banyak orang di sana sehingga akan sangat menyenangkan bisa kembali,” ia mengungkapkan.

Ketika ditanya apakah Yamaha masih kurang agresif dalam hal pengembangan motor, Morbidelli mengaku baru akan melakukannya saat sudah selevel dengan sang tandeman, Fabio Quartararo. Performa kedua pebalap Monster Energy Yamaha itu bak bumi dan langit.

Morbidelli bertengger di peringkat ke-17 klasemen sementara pebalap, sedangkan rekan setimnya kian nyaman di posisi puncak. Mereka berjarak hingga 83 poin.

“Saya tidak dalam posisi meminta apa pun kepada Yamaha. Saya hanya bisa meminta bantuan tambahan untuk setelan motor. Mereka sudah melakukannya,” kata Morbidelli.

“Ketika saya mencapai level Fabio Quartararo

Artikel Tag: Franco Morbidelli, yamaha, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/franco-morbidelli-belum-ingin-tuntut-apapun-dari-yamaha
735  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini