Franco Morbidelli Akui Dirinya Bangga Jadi Pebalap Jebolan VR46 Academy

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 15 Mei 2021, 12:00 WIB
Franco Morbidelli

Franco Morbidelli

Berita MotoGP: Franco Morbidelli, pebalap Petronas SRT, mengungkapkan bahwa VR46 Academny sangat berperan besar dalam mengembangkan dirinya menjadi pebalap hebat saat ini.

Franco Morbidelli merupakan anggota pertama dari VR46 Academy, yang diakui Valentino Rossi tidak sengaja terbentuk. Pasalnya, Rossi senang berlatih dengan para pebalap muda dan juga sering membagikan pengalamannya.

Tahun depan, VR46 Team bakal memainkan debutnya di MotoGP dengan dukungan dari perusahaan besar asal Arab Saudi, Aramco.

Saat ini belum diketahui dengan siapa VR46 Team akan berkolaborasi. Beberapa pabrikan telah menyatakan minatnya untuk bekerja sama dengan tim yang dinaungi oleh Rossi itu.

Kedekatan pebalap berjuluk The Doctor tersebut dengan Yamaha menghadirkan rumor bahwa VR46 akan menjadi tim satelit pabrikan Jepang itu. Namun, Yama tidak bisa memberikan motor lebih dari empat kepada pebalapnya.

Untuk saat ini, Petronas SRT merupakan tim satelit Yamaha, tapi mereka belum memperpanjang kontrak. Khawatir posisinya akan tergantikan, kabarnya tim asal Malaysia tersebut sudah bernegosiasi dengan Honda.

Hal ini pun membuat masa depan Franco Morbidelli dipertanyakan. Pebalap asal Italia itu dihadapkan pada pilihan untuk tetap berseragam Petronas SRT atau ikut memperkuat VR46 Team.

“VR46 membuat saya memiliki kekuatan besar untuk berkompetisi di MotoGP. Mereka menggerakkan pikiran, bukan hanya membawa sponsor hebat dan citra besar Valentino Rossi. Mereka menggerakkan semua orang di MotoGP, termasuk orang-orang yang mengkritik,” tutur Morbidelli seperti yang dikutip dari laman Motorsport.com.

“Saya memiliki kontrak dengan tim Petronas, di mana dikatakan bahwa saya akan memiliki motor tim pabrikan untuk 2022. Kami tidak tahu apa motornya, tetapi itu satu hal yang pasti. Jadi, motor apa pun itu saya dengan senang hati mengendarainya,” tambahnya.

“Bagi saya, terpenting adalah untuk menghargai kontrak saya dengan Petronas dan melanjutkan petualangan bersama mereka. Bersama tim ini, saya merasakan kenyamanan. Saya memiliki perasaan bagus di sini dan dapat berkendara dengan baik. Pilihan lain harus dipertimbangkan secara terpisah, saya hanya perlu fokus untuk berkendara dengan baik,” jelas Morbidelli.

Valentino Rossi juga mengungkapkan bahwa dirinya tak akan memaksa Morbidelli untuk membela VR46 Team. Pria 42 tahun tersebut membebaskan anak didiknya untuk memilih tim sesuai keinginan hatinya.

“Saya akan sangat senang jika Franco bisa balapan bersama tim kami, tapi saya tahu dia merasa sangat nyaman bersama Petronas. Jadi, saya pikir dia akan bertahan di sana,” kata Rossi.

“Jika dia ingin melakukan perubahan, saya pikir dia pantas mendapatkan kursi di tim pabrikan. Saya pikir kecil kemungkinannya dia akan balapan untuk kami,” tutupnya.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, Petronas SRT, MotoGP 2021, VR46 Team

2463  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini