Francesco Guidotti Ungkap Alasan Utama KTM Rekrut Jack Miller

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 31 Jan 2023, 06:33 WIB
Francesco Guidotti beberkan alasannya rekrut Jack Miller.

Francesco Guidotti ungkap alasan utama rekrut jasa Jack Miller. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Petinggi KTM yaitu Francesco Guidotti mengungkap alasan utamanya merekrut Jack Miller. Ia merasa pengalaman Miller yang begitu kaya akan membantu KTM untuk bisa mengembangkan motor.

Seperti yang diketahui, Jack Miller memang besar bersama Ducati. Ia musim lalu bahkan memperkuat tim pabrikan bersama dengan Francesco Bagnaia. Meski prestasinya belum bisa secemerlang Bagnaia, tetapi Miller masih mampu menunjukkan banyak manuver bagus. Hal ini yang membuat KTM akhirnya ngotot untuk mendapatkan tanda tangan pebalap asal Australia itu.

Usut punya usut lagi, KTM juga butuh sosok berpengalaman untuk bisa mengembangkan motor. Miller dengan pengetahuan besarnya akan membuat KTM bisa mendapat perspektif baru dalam mendesain motor.

"Dari sudut pandang teknis, penting bagi kami untuk memiliki pembalap dengan pengalaman berbeda. Karena salah satu 'batasan' kami tahun lalu adalah keempat pebalap hanya memiliki pengalaman dengan motor kami dan mengembangkannya agak rumit," ucap Francesco Guidotti saat diwawancara oleh media setempat.

"Ini adalah proyek baru dan kami memiliki beberapa pertanyaan terbuka yang hanya bisa kami tutup dengan pembalap berbeda dengan pengalaman berbeda di MotoGP," tukasnya sekali lagi.

KTM memang bukan tim yang besar seperti Ducati. Namun belakangan, mereka kerap memberi kejutan di papan atas. Hanya konsistensi performa yang jadi PR utama mereka dalam menyambut musim baru di tahun 2023. Miller mungkin bisa jadi jawaban dari semua persoalan itu.

Artikel Tag: Francesco Guidotti, Jack Miller, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-guidotti-ungkap-alasan-utama-ktm-rekrut-jack-miller
686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini