Francesco Bagnaia Jadi Kampiun, Morbidelli: Dia Bikin Bangga VR46 Academy

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 09 Nov 2022, 01:00 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Franco Morbidelli ikut senang dengan gelar juara MotoGP 2022 yang diraih oleh Francesco Bagnaia, karena keduanya sama-sama merupakan jebolan akademi balap VR46.

Francesco Bagnaia telah mengamankan titel juara dunia MotoGP pertamanya di Valencia akhir pekan lalu. Bintang Ducati Lenovo tersebut mengakhiri musim 2022 dengan total 265 poin berkat tujuh kemenangan dan 10 podium.

Hasil ini juga membuatnya menjadi jebolan akademi balap VR46 pertama yang sukses menduduki takhta juara kelas utama. Alumni VR46 Academy lain, Franco Morbidelli, nyaris melakukannya di MotoGP 2020, tetapi ia kalah saing dari Joan Mir.

Morbidelli tentu saja bangga dengan prestasi yang diraih Bagnaia. Titel juara MotoGP 2022 yang direbut kompariotnya itu pun disebut sebagai sebuah penghargaan bagi VR46.

"Saya pikir gelar itu juga penghargaan untuk VR46 Academy. Kami selalu bersama dan kami selalu balapan di mana-mana. Yang bisa saya katakan adalah Pecco melakukan pekerjaan dengan baik," tutur Morbidelli dikutip dari Speedweek.

Pemilik VR46 Academy, Valentino Rossi, juga turut hadir di Valencia untuk menyaksikan Francesco Bagnaia mencatatkan sejarah. Ia langsung memberikan pelukan hangat pada sang murid dan bersama-sama merayakan gelar di Sirkuit Ricardo Tormo begitu balapan selesai.

Hebatnya lagi Bagnaia menjadi orang Italia pertama yang menjuarai MotoGP setelah terakhir kali Rossi melakukannya 13 tahun silam. Ia juga sekaligus mengakhiri puasa gelar Ducati sejak 2007 lalu.

Bagnaia mengaku beruntung karena dikelilingi oleh orang-orang hebat di VR46. Hal itu membantunya untuk berkembang sejak masih berkompetisi di ajang Moto3. Tanpa bantuan mereka, ia tak akan punya kesempatan untuk turun di MotoGP.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli, VR46, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-jadi-kampiun-morbidelli-dia-bikin-bangga-vr46-academy
971  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini