Francesco Bagnaia Ingin Jadi Legenda Ducati, Ikuti Jejak Rossi dan Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 01 Jun 2023, 21:00 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia bersama Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider Ducati, Francesco Bagnaia mengungkapkan impian terbesarnya untuk menjadi pebalap ikonik Ducati. Ia ingin meniru jejak para pebalap hebat seperti Valentino Rossi bersama Yamaha dan Marc Marquez bersama Honda.

Francesco Bagnaia berhasil kembali mengangkat nama Ducati usai berhasil merengkuh titel juara dunia MotoGP 2022 lalu. Raihan tersebut sekaligus mengakhiri penantian panjang Ducati dengan meraih gelar juara dunia kategori pebalap. Pasalnya, gelar tersebut terakhir kali diraih oleh skuat Borgo Panigale itu pada MotoGP 2007 silam bersama rider andalan mereka, Casey Stoner.

Tak hanya berhenti disitu, Bagnaia yang kini menempati puncak klasemen MotoGP 2023 dengan raihan 94 poin, ingin memperpanjang kejayaan Ducati di musim ini. Meskipun demikian, ia tak boleh lengah lantaran hanya unggul satu poin di atas Marco Bezzecchi (Mooney VR46).

Prestasi ini membuat rider berjuluk Pecco ini memiliki impian besar untuk menjadi pebalap legendaris Ducati. Kendati demikian, ia tak menampik bahwa nama besar Casey Stoner menghadirkan beban tersendiri baginya saat tampil di lintasan.

"Saya merasa sangat sulit melihat nama saya sejajar dengan Stoner," ujar Bagnaia sebagaimana dikutip dari Motosan. “Saat Anda masih kecil dan Anda melihat idola Anda, Anda berpikir tidak mungkin untuk mencapainya."

"Sejak saya masih kecil saya adalah salah satu penggemar berat yang pernah dimiliki Ducati,"  imbuh Bagnaia.

Torehan satu gelar juara MotoGP membuatnya semakin optimistis bisa bertahan selama mungkin bersama skuat Ducati. Ia ingin namanya menjadi ikon dari skuat ini, layaknya seperti yang telah dilakukan Valentino Rossi bersama Yamaha dan Marc Marquez dengan Honda.

"Saya ingin nama saya lebih diidentikkan dengan Ducati," jelasnya. "Sedikit seperti apa yang terjadi dengan Marc Marquez dan Honda, atau dengan Valentino Rossi bersama Yamaha.”

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, Valentino Rossi, Marc Marquez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-ingin-jadi-legenda-ducati-ikuti-jejak-rossi-dan-marquez
11393  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini